POPULAR STORIES

Usai MotoGP Spanyol 2023, Miguel Oliveira Alami Cedera

Usai MotoGP Spanyol 2023, Miguel Oliveira Alami Cedera Miguel Oliveira (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap tim CryptoDATA RNF, Miguel Oliveira mengalami cedera bahu usai ditabrak di MotoGP Spanyol 2023, Minggu (30/4).

Nasib malang kembali menimpa Miguel Oliveira, jika sebelumnya di GP Portugal dirinya ditabrak oleh Marc Marquez (Repsol Honda). Kini di GP Spanyol, pembalap Portugal itu disenggol Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Baca juga: Klasemen MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Kembali Ke Puncak

Insiden tersebut terjadi pada lap pertama di Tikungan 2, Quartararo yang berusaha mempertahankan kecepatan saat memasuki tikungan kehilangan traksi. Sehingga terjatuh dan menyenggol motor Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dan Miguel. Bezzechi bisa melanjutkan balapan, sementara Miguel ikut terseret motor milik Quartararo.

Detik-detik kecelakaan antara Fabio dan Miguel

Akibat insiden tersebut membuat red flag berkibar dan pembalap bernomor 88 itu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Menurut hasil pemeriksaan, Miguel menderita dislokasi bahu sebelah kiri. “Miguel mengalami dislokasi humerus di bahu kirinya. Pemeriksaan awal tidak menunjukkan adanya patah tulang. Tetapi dia akan diperiksa lebih lanjut,” ungkap pernyataan resmi CryptoDATA RNF.

Baca juga : Sialnya Maverick Vinales, Rantai Motornya Putus Di Lap Terakhir

Balapan pun sempat dihentikan sekitar 15 menit untuk memperbaiki air fence. Setelah itu, balapan kembali dilanjutkan dengan 24 lap serta Quartararo diganjar hukuman Long Lap Penalty karena menyebabkan kecelakaan. Untuk sementara ini, tidak ada pemberitahuan lebih lanjut apakah Miguel akan kembali absen di GP Prancis pada 14 Mei mendatang.