POPULAR STORIES

Usia 70 Tahun, Dokter Spesialis Ini Masih Doyan Touring Dan Koleksi Motor Kencang

Usia 70 Tahun, Dokter Spesialis Ini Masih Doyan Touring dan Koleksi Motor Kencang

KabarOto.com - Ada sebuah kata bijak mengatakan, umur hanya sebuah angka. Hal tersebut rupanya benar adanya dan dirasakan oleh sebagian orang, termasuk seorang pria yang usianya sudah menginjak angka 70 tahun.

Adalah Dr. Hadi Prakoso Wreksoatmodjo Sp.M, seorang dokter spesialis mata kelahiran 1952 yang punya hobi otomotif dengan adrenalin tinggi yakni motor dengan kapasitas mesin besar, atau yang kerap dikenal dengan julukan motor gede (moge).

Beliau memiliki ketertarikan ini karena senang dengan motor-motor balap yang beraksi di ajang MotoGP. "Saya selalu butuh tantangan agar hidup selalu menarik dan penuh gairah," ujarnya kepada KabarOto.

Baca juga: MV Agusta Superveloce Ago, Penghormatan Untuk Legenda Balap

Menurut penuturannya, moge jadi tantangan paling menarik karena membutuhkan konsentrasi paling tinggi. Selain itu, pemukim kawasan Jakarta Timur itu merasa dirinya lebih menyatu dengan alam ketika berkendara dengan motor-motor koleksinya.

"Setelah 40 tahun tidak pernah menyentuh motor, kembali naik dan geber motor gede memang rasanya benar-bena mengasyikkan, sebelumnya memang saya harus belajar dari awal. Saya bisa merasakan pulihnya perasaan saat mengendarai motor, sangat menyenangkan sekali," ujarnya.

Ketertarikannya itu mengantarkan dirinya untuk semakin menyatu dengan motor-motornya saat dibawa berkeliling untuk sekadar jalan-jalan di dalam kota maupun touring luar kota, "Iya, untuk saat ini saya lebih suka touring dan motoran keliling dalam kota," imbuh Hadi, sapaan akrabnya.

Baca juga: Test Ride - Seminggu Kencan Dengan MV Agusta F4R

Pehobi touring tersebut mengatakan kalau dirinya masih perlu banyak eksplorasi soal permotoran. "Belum ada motor yang bisa saya sebut favorit hingga sekarang, yang jelas saya suka motor yang nyaman dan handling-nya enak untuk saya," bebernya.

Motor-motor yang menurutnya nyaman antara lain Kawasaki Z900RS, BMW R 1250 GS HP, MV Agusta F3 800, MV Agusta Turismo Veloce ada di dalam daftar koleksinya. "Mungkin nanti ada motor-motor yang ingin saya miliki lagi, namun saat ini masih konsentrasi untuk tingkatkan kemampuan riding agar bisa touring keliling Indonesia, rencananya akan ke Eropa hingga Amerika Serikat," tutupnya.

Wah, dengar-dengar mau tambah koleksi sebuah moge edisi spesial keluaran Italia, ditunggu kedatangannya di garasi ya Om Hadi!