MV Agusta Superveloce Ago, Penghormatan Untuk Legenda Balap

MV Agusta Superveloce Ago, Penghormatan untuk Legenda Balap Sumber Foto : MV Agusta

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Italia, MV Agusta baru-baru ini meluncurkan edisi khusus MV Agusta Superveloce Ago untuk memberikan penghormatan kepada pembalap motor legenda, Giacomo Agostini.

Giacimo “Mino” Agostini merupakan pembalap motor legendaris yang paling sukses dalam sejarah balap motor. Ia mampu mengantongi 15 gelar kejuaraan dunia Grand Prix. 13 titel di antaranya diraih saat menggunakan motor MV Agusta.

Baca Juga : MV Agusta Brutale 1000 Nurburgring, Tersedia Dalam Jumlah Terbatas!

Giacomo hadir saat peluncuran MV Agusta Superveloce Ago

Sebagai penghormatan istimewa kepada Giacomo, MV Agusta Superveloce Ago meluncur di ajang MotoGP Emilia Romagna pada Minggu (24/10) lalu.

Secara tampilan, sesuai dengan karakter ‘Mino’ bergaya cafe racer klasik dengan livery khas Giacomo Agostini yang pernah digunakan pada era balap 60-70an. Motor dilabur warna merah dan silver yang merupakan warna unggulan Superveloce. Lalu, sebagai pembeda penggunaan aksen kuning di lampu depan dan angka #1 dengan latar kuning di bagian fairing.

Baca Juga : Ducati Scrambler 1100 Tribute Pro Dan Urban Motard 2022, Pilih Mana Sob?

Menurut pihak pabrikan, sebagai identitas tersendiri ada emblem khusus di bagian tangki yang tersedia di 15 unit dari 311 unit. Angka 15 sendiri merupakan penanda gelar juara yang diraih oleh Agostini, adapun angka 311 yang merupakan total kemenangan yang diraih selama mengikuti ajang balap.

Tidak lupa, motor ini dibangun dari basis MV Agusta Superveloce dengan rangka pipa baja ALS berbentuk tabung dan lengan ayun aluminium. Bicara soal kaki-kaki, penggunaan suspensi Ohlins NIX upside-down (USD) berukuran 43 mm yang dapat diatur. Sementara, bagian belakang monoshock Ohlins TTX.

Sistem pembuangan dari Arrow edisi khusus

Pada bagian pelek multipalang ukuran 17 inci ini dibalut ban Pirelli Diablo Corsa Rosso II berukuran 120/70 R17 untuk depan dan belakang 180/55 R17. Pelek ini disandingkan dengan dual cakram floating ukuran 320 mm dengan dua kaliper monobloc radial 4 piston dari Brembo dan belakang cakram 220 mm dengan kaliper Brembo 2 piston.

Baca Juga : MV Agusta F3 RR Facelift Hadir Lebih Aerodinamis

Identitas khusus

Bicara soal performa, motor ini dibekali unit mesin tiga silinder segaris 789 cc yang mampu menghasilkan tenaga 147 dk di 13.200 rpm dengan torsi 88 Nm di 10.600 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan dengan sistem elektronik MV EAS 2.0 plus dengan kontrol traksi 8 level. Guna mengimbangi performa, terdapat sistem elektronik yang termasuk Continental MK 100 ABS, wheelie control dan launch control.

Selain itu, terdapat 4 riding mode termasuk Sport, Race, Rain dan Custom Race Mode. Tidak lupa, bagian instrument cluster TFT display 5,5 inci ini dapat terkoneksi dengan smartphone.

Bicara soal harga, satu unit motor ini dibanderol sekitar EUR32.100 atau setara Rp 526 jutaan. Jadi bagaimana Sob, tertarik untuk memiliki motor yang diproduksi sebanyak 311 unit ini?

Berita Terkait

Berita Terkait