Usung Drifting Touch, Ini Dia Pemenang Brio Virtual Modification #3

Usung Drifting Touch, Ini Dia Pemenang Brio Virtual Modification #3

KabarOto.com - Brio Virtual Modification (V-Mod) kembali digelar pada 11 Mei hingga 31 Juli kemarin. Terhitung ini sudah kali ketiga kontes modifikasi virtual tersebut diselenggarakan. Setelah beberapa waktu lalu PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai pihak penyelenggara mendapatkan 20 nama dari karya terbaik, kini sudah diumumkan jawaranya.

Di awal terkumpul 789 karya mengikuti perlombaan ini, kemudian PT HPM beserta juri yang salah satunya Andre Mulyadi selaku Founder dari National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) mengeliminasi hingga membuahkan 20 besar saja.

Juara 1 V-Mod #3

Baca Juga: Dari 789 Peserta, Ini 20 Desain Terbaik Honda Brio Virtual Modification

Muhammad Haekal Shafi berhasil memenangkan kompetisi Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #3, membawa konsep Drifting Touch.

"Mengusung konsep Drifting Touch, Muhammad Haekal Shafi menambahkan sentuhan drift pada desainnya dan mampu menghasilkan proporsionalitas dari desain yang sangat baik," ujar Andre.

Juara 2 V-Mod #3

Pihak penyelenggara dan juri menilai hasil para modifikator dari beberapa faktor. Seperti kreativitas modifikasi di mana tema yang ditetapkan adalah racing namun hasil modifikasi tetap mempertimbangkan aspek keselamatan.

Selain itu, juri juga menilai perihal suspensi, orisinalitas, decal tanpa mengubah atau menghilangkan karakter Honda Brio yang jadi modelnya.

Baca Juga: Penjualan Mobil Honda Juli 2020 Naik, Brio Memimpin

Juara 3 V-Mod #3

Selain jawara, HPM dan tiga juri kompetisi ini juga mengumumkan pemenang juara 2 dan 3, serta beberapa nominasi seperti Best Decal dan Favorite Winner by Social Media.

Haekal, sebagai juara pertama mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta, Juara 2 yang berhasil diperoleh Deden Desmahikmawan dari Depok mendapat Rp20 juta, dan juara 3 oleh Mochammad Rizal Riyo Widhanto dari Kudus mengantongi Rp7 juta.

Best Decal V-Mod #3

Baca Juga: Kaca Film Ini Mesti Jalani Pengujian Ketat Untuk Jadi OEM Honda Brio

Sementara itu, juara kategori khusus yaitu Favorite Winner by Social Media diraih Muhammad Azra dari Jombang. Ia berhasil mendapat 158 dukungan daripada peserta terpilih lainnya.

Berkat dukungan dari sosial media, Azra mendapatkan Rp3 juta. Kategori lainnya Best Decal diraih Pranoyo Aditya dari Purwokerto, mengantongi Rp5 juta.

"Kompetisi yang memasuki tahun ketiga ini mendapatkan antusiasme sangat baik dari masyarakat, khususnya di kalangan modifikator. Tidak hanya jumlahnya yang meningkat, kualitas desain para peserta terlihat semakin baik," ujar Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.