POPULAR STORIES

Valentino Rossi Bakal Balapan Di MotoGP Mandalika 2023?

Valentino Rossi Bakal Balapan di MotoGP Mandalika 2023? Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Dua pembalap tim Mooney VR46, yakni Marco Bezzecchi dan Luca Marini hampir dipastikan absen di MotoGP Mandalika 2023. Oleh sebab itu, Valentino Rossi didesak untuk turun sebagai pembalap pengganti.

Diketahui, Marini absen karena harus istirahat setelah mengalami kecelakaan di MotoGP India, sedangkan Bezzecchi mengalami cedera patah tulang saat latihan di Ranch Tavullia.

Media Italia, MOW Magazine menyebut bahwa ada yang meminta Valentino Rossi turun balapan di Mandalika melalui jalur wildcard.

"Apa Jadinya? Tentu saja akan spektakuler! Tetapi Rossi belum pernah mengendarai Ducati. Perlu banyak perimbangan untuk balapan di Mandalika," tulisnya.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Mandalika 2023

Marco Bezzecchi terancam absen di MotoGP Mandalika 2023

Sementara itu, tim Mooney VR46 belum mengumumkan siapa pembalap yang akan menggantikan Bezzecchi dan Marini jika absen di MotoGP Mandalika 2023. Tapi, ada yang menyebutkan Danillo Petrucci menjadi salah satunya.

Valentino Rossi sebenarnya punya peluang besar untuk turun di MotoGP Mandalika 2023. Terlebih tim Mooney VR46 merupakan miliknya. Tapi, dia sudah lama tidak merasakan persaingan balap MotoGP dan usianya juga sudah tidak muda lagi.

Sebagai informasi, Seri ke-15 MotoGP 2023 akan tersaji di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) 13 hingga 15 Oktober 2023.

Baca Juga: Valentino Rossi Vs Marc Marquez Jilid 2 Akan Terjadi Di MotoGP 2024?

Tahun lalu, balapan di Mandalika dipenuhi dengan drama. Paling mencolok adalah cuaca yang tiba-tiba berubah. Dari panas ke hujan sangat lebat. Bahkan, race utama harus ditunda.

Miguel Oliveira (KTM) menjadi pebalap MotoGP pertama yang juara satu di Sirkuit Mandalika, diikuti Fabio Quartararo (Yamaha) di posisi kedua, dan Johann Zarco (Ducati) di tempat ketiga.