POPULAR STORIES

Valentino Rossi Geber Yamaha R1 Di Sirkuit Portimao

Valentino Rossi Geber Yamaha R1 di Sirkuit Portimao Valentino Rossi menggunakan motor Yamaha R1 (Foto: WSBK)

KabarOto.com - Valentino Rossi kembali turun ke trek balap menggunakan Yamaha R1 disela-sela tes WSBK di Sirkuit Portimao.

"Tebak siapa yang kembali? Para pebalap WorldSBK berbagi sirkuit Portimao dengan legenda balap Yamaha saat Valentino Rossi turun ke lintasan dengan motor Yamaha R1 yang sangat khas. Valentino di atas motor adalah sesuatu yang sangat istimewa," demikian tulis akun X Yamaha Racing.

Seperti diketahui, MotoGP 2024 akan dimulai pada 10 Maret 2024 mendatang, di Sirkuit Lusail, Qatar. Sebelum memulai musim, beberapa pembalap mengikuti tes WSBK (world Superbike) di Portimao.

Baca Juga: Tim Red Bull GasGas Tech3 Rilis Motor Balap MotoGP 2024

Beberapa pembalap MotoGP dan WSBK turut dalam uji coba di Sirkuit Portimao

Uji coba ini dibuat oleh tim pabrikan Ducati, di mana pembalap yang mengikuti kegiatan, dari pabrikan Ducati diwakili Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini, tim satelit Ducati Franco Morbidelli, serta pembalap VR46 Racing team Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio.

Luca Marini hadir mewakili Honda, rider veteran sekaligus asisten pelatih di VR46 Andrea Migno juga hadir, kemudian Celestino Vietti pembalap Red Bull KTM Ajo di Moto2. Keduanya menggunakan motor Yamaha R1.

Baca Juga: Trackhouse Racing Rilis Motor MotoGP Dengan Livery Bendera Amerika Serikat

Pada kesempatan yang sama, Marc dan Alex Marquez ikut hadir pada uji coba ini. Melansir laman Speedweek, di garasi Portimao ada motor Ducati Marquez bersaudara yang melaju tanpa dilengkapi transponder. Dengan demikian catatan waktu keduanya tidak ada.

Selepas uji coba, kakak beradik langsung meninggalkan tempat dan langsung menuju Jakarta. Sebab, Gresini Racing mengumumkan akan melakukan konferensi pers di Jakarta pada 3 Februari 2024.