Valentino Rossi Tambah Bisnis Jual Sepeda Gunung Listrik

Valentino Rossi Tambah Bisnis Jual Sepeda Gunung Listrik

KabarOto.com – Menjelang masa pensiunnya, Valentino Rossi menyiapkan bisnis baru berupa sepeda listrik dengan merek VR46. Selain sepeda listrik, nama VR46 juga menjadi merek dari tim balap, ranch dan apparel balap milik The Doctors.

Line up sepeda listrik pertama yang dipasarkan akan berjenis sepeda gunung atau yang dikenal dengan e-MTB (e-Mountainbike). Nantinya, bisnis baru Rossi ini akan bekerjasama dengan MT Distribution. Sepeda listrik bernama VR46 e-MTB akan dipasarkan dalam dua pilihan, yakni Premium dan Limited Edition.

Menurut keterangan CEO VR46, Carlo Alberto Tebaldi mengatakan kehadiran sepeda listrik ini merupakan wujud pengembangan usaha yang akan dilakukan merek VR46.

Baca Juga : Sepeda Listrik Harley Davidson Tembus Harga Rp200 Jutaan

"VR46 Racing Apparel telah memulai jalur evolusi untuk beberapa waktu. Kelahiran proyek baru ini memiliki tujuan untuk menciptakan produk yang berorientasi pada kinerja. Sudah lama kami ingin memperluas penawaran dan memasuki dunia bersepeda, terutama di sektor off-road," ungkap Tebaldi.

Terkait VR46 e-MTB baik tipe Premium ataupun Limited Edition, menggunakan komponen yang identik. Namun, untuk versi Limited Edition mengadopsi serat karbon eksklusif pada seluruh frame dan menggunakan gearbox nirkabel.

Karena mengusung tipe Limited Edition, sepeda listrik tersebut hanya akan dijual dalam jumlah terbatas, yakni sebanyak 46 unit saja. Sepeda juga akan dilengkapi lencana bernomor serta sertifikat asli, serta hadirnya tanda tangan langsung oleh Valentino Rossi.

Baca Juga : Hot Wheels Bikin Sepeda Listrik Seharga Rp71 Juta

Kedua tipe sepeda menggunakan roda belakang 27,5 inci dengan lebar velg 35 mm. Sementara pada roda depan memiliki diameter 29 inci dengan lebar velg 30 mm. Kedua ban akan menggunakan Pirelli Scorpion E yang khusus digunakan pada sepeda gunung.

Untuk kenyamanan saat digunakan menjelajah pegunungan, e-MTB VR46 menggunakan suspensi garpu 170 mm dan peredam kejut 205/67,55 mm. Baterai sepeda juga dipasang pada bagian bawah rangka, hal ini untuk menurunkan pusat gravitasi serta meningkatkan rangka sepeda.