POPULAR STORIES

Veda Ega Pratama Bikin Indonesia Raya Berkumandang Di Balap Idemitsu Asia Talent Cup 2023

Veda Ega Pratama Bikin Indonesia Raya Berkumandang di Balap Idemitsu Asia Talent Cup 2023 Pembalap binaan PT AHM, Veda Ega Pratama memimpin balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Sepang 2023 Race 2 (asiatalentcup)

KabarOto.com - Prestasi membanggakan diraih pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Veda Ega Pratama. Di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Sepang 2023 Race 2, Minggu (20/8), Veda meraih podium pertama setelah meraih podium kedua dalam Race 1, Sabtu (19/8).

Veda berhasil mengalahkan pembalap Jepang Riichi Takahira dan Zen Mitani yang menempati podium dua dan tiga.

Baca juga: Penggemar Balap Flattrack, Ada Jersey Kece Rp350 Ribuan Nih!

Veda sendiri mampu menjaga ritme balapan setelah memulai balapan Race 2 dari posisi terdepan dan berhasil mempertahankan posisi di Tikungan 1. Namun, Takahira sempat menyalip Veda di Tikungan 3.

Bahkan, pembalap berusia 14 tahun sempat turun ke posisi ketiga saat Amon Odaki menyalip di tikungan terakhir.

Di delapan lap tersisa, Veda kembali memimpin. Menjelang lap terakhir Takahira mendapat tekanan dari Mitani, sementara Ryota Ogiwara dan Odaki berusaha memburu podium.

Veda tidak membuat kesalahan serta perlahan mulai bangkit. mengalahkan Takahira dengan perbedaan waktu 2,3 detik, saat Mitani menyisihkan Ogiwara untuk podium terakhir setelah Odaki keluar dari posisi ketiga di Tikungan 6 lap terakhir.

Jakkreephat Phuettisan melengkapi lima besar IATC 2023 dengan finis tepat di depan Hamad Al-Sahouti, Hafizd Fahril Rasyadan, Farres Putra, Farish Hafiy dan Ahmad Darwisy, yang melengkapi 10 besar.

Baca Juga : Galeri Kia EV9 GT-line

Sementara pembalap Indonesia Hafizd Rasyadan masuk 10 besar dengan finis di posisi delapan. Pembalap Merah Putih lainnya Reykat Fadilah finis di posisi ke-11, Chessy Meilandri di posisi ke-13, dan Jorge Raphael Gading di posisi ke-15.