POPULAR STORIES

Velozity Chapter Bekasi Rayakan HUT Ke-6 Touring Camping Ke Gunung Pancar

Velozity Chapter Bekasi Rayakan HUT ke-6 Touring Camping ke Gunung Pancar

KabarOto.com - Kondisi new normal masih begitu menjemukan bagi sebagian orang. Menyambut ulang tahun ke-6 sekaligus mengusir kejenuhan di kondisi saat ini, akhir pekan lalu dimanfaatkan Velozity Bekasi Chapter (Velbec) untuk Touring Camping.

Memilih wilayah Gunung Pancar, Sentul, selama dua hari mulai 15-16 Agustus dihabiskan para member untuk bersuka ria. Bukan tanpa alasan, pemilihan lokasi ini dikarenakan rasa cocok untuk touring dengan jarak menengah.

Touring kali ini juga dimanfaatkan untuk memberikan sosialisasi cara konvoi yang aman kepada para perserta. Bekal safety driving yang diberikan seperti mengutamakan keselamatan, menghargai sesama pengguna jalan, serta menggunakan radio komunikasi yang baik sesuai etika amatirradio.

Baca Juga: Pilih Presiden Baru, Komunitas MB W140 CI Gelar Munas Ke-3 Di Bandung

"Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin keakraban antar peserta dan menumbuhkan rasa cinta
terhadap alam dan lingkungan sekitar," Ujar Ketua Pelaksana Jaya Kartadinata.

Ini merupakan pertama kalinya dilakukan oleh Velozity, karena biasa saat touring tempat penginapan yang dipilih adalah villa atau hotel. Touring Camping memberikan suasana yang berbeda karena para member bermalam di tengah hutan pinus. Asyiknya, di lokasi ini mereka bisa merasakan pemandangan indah serta udara yang sejuk.

Sebanyak 40 kendaraan Toyota Avanza Veloz semua varian berisi 80 peserta mengikuti acara, mulai dari titik kumpul (tikum) di parkiran La Terazza Summarecon Bekasi. Pukul 10.00 WIB pada Sabtu, (15/8) rangkaian touring sudah tiba di tikum kedua yaitu Rest Area km 34 Tol Jagorawi.

Baca Juga: Cegah Stres Anak, Velozity DeBogorS Ajak Wisata Budaya

Tak lama, puku 11.00 WIB para peserta Touring Camping sudah sampai di Gunung Pancar. Masing-masing mulai menuju tenda untuk beristirahat sembari menikmati suasana alam.

Baca Juga: Jakarta Velozity Chapter Lawan Covid-19 Dengan Fogging Mobil

Malam harinya merupakan puncak kegiatan, ada berbagai member chapter lain yang hadir seperti Velozity Chapter DeBogorS, JVC, dan Velozity Chapter Tangerang.

Keesokan harinya, para peserta melakukan olahraga pagi seremonial upacara HUT RI ke-75, dan mengisi acara dengan lomba-lomba khas 17 Agustus untuk anak-anak.

Menjadi bagian dari acara, Velozity juga menggelar bakti sosial seperti bersih-bersih lingkungan serta menyerahkan beberapa bantuan kepada pihak pengelola Gunung Pancar antara lain tempat sampah, alat kebersihan, dan sabun cuci tangan.