POPULAR STORIES

Cegah Stres Anak, Velozity DeBogorS Ajak Wisata Budaya

Cegah Stres Anak, Velozity DeBogorS Ajak Wisata Budaya

KabarOto.com - Walau sudah berjalan hampir normal, saat ini virus Corona atau Covid-19 masih mewabah di Indonesia. Tak semua kegiatan bisa dilakukan di luar rumah karena ada umur-umur rentan terinfeksi virus ini, salah satunya anak-anak. Kegiatan belajar juga masih dilaksanakan online seperti saat awal pandemi.

Di tengah kondisi ini, komunitas mobil Velozity chapter DeBogorS kembali menggelar kegiatan positif. Kali ini mereka memberikan hiburan untuk anak-anak, dimana saat pandemi sekolah pun dilakukan online.

Baca Juga: Tak Hanya Riding, Kolaborasi Komunitas Skuter Galang Donasi Untuk Bencana Masamba

Cegah stres pada anak, mereka melakukan kolaborasi wisata seni dan budaya, Saung Angklung Udjo yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Digelar pada Sabtu, (8/8) kegiatan ini sekaligus menjadi cara untuk refreshing para anggota Velozity DeBogorS, dengan memberi edukasi budaya Jawa Barat.

"Bersama event ini kami mengenalkan kepada anak-anak kita, salah satu kesenian musik budaya yang
ada di Jawa Barat. Mari kita lestarikan Budaya Indonesia," ujar Ketua Velozity Chapter DeBogors Vina Sasta.

Baca Juga: Komunitas Datsun Jakarta Gelar Barbeku Dadakan Ala Anak Bengkel

Bertema Velozity chapter DeBogorS Ngaluyur ka Bandung, one day trip diikuti 40 unit Toyota Avanza Veloz berisikan 130 peserta.

Berkumpul di rest area Shell Tol Jagorawi, tepat pukul 08.00 WIB mereka sudah sampai di titik kumpul (tikum) kedua yaitu rest area km 88 Purwakarta. Disini member chapter DeBogorS sembari menyambut perwakilan chapter lain seperti Tangerang, Bekasi, dan Jakarta.

Sampai di Saung Angklung Udjo pukul 11.00 WIB, mereka mengisi acara dengan rangkaian yang sudah disiapkan seperti games dan pembagian doorprize. Usai isoma, pukul 13.30 WIB pertunjukkan angklung dimulai. Selama pelaksaannya, mereka tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran.

Baca Juga: Komunitas Motor, Perhatikan Ini Sebelum Kopdar Agar Terhindar Dari Covid-19

Saat acara ditutup Velozity chapter DeBogorS mendapat penghargaan sebagai komunitas pertama yang hadir dalam jumlah peserta terbanyak. Mereka juga mendapatkan sovenir angklung, dari Saung Angklung Udjo yang diserahkan oleh Creative Show and Manager Saung Udjo, Chandra.

"Saya berharap anggota kemunitas velozity khususnya Velozity Chapter DeBogorS bisa menjaga kesehatan jiwa raga, terlebih untuk anak-anak agar tetap ceria mejalani aktivitasnya sehari-hari," tutup Vina.