POPULAR STORIES

Velozity Chapter Karawang Bantu PMI Memasok Stok Darah

Velozity chapter Karawang Bantu PMI Memasok Stok Darah

KabarOto.com - Masih hidup di tengah pandemi, terlihat banyak hal dari kehidupan sehari-hari berdampak. Komunitas mobil masih terus memberi berbagai bantuan dalam berbagai bentuk. Velozity chapter Karawang baru saja melakukan donor darah. Pasalnya, sejak Covid-19 mewabah persediaan kantung darah terus menipis.

Kegiatan donor darah ini dijadikan kegiatan karena awalnya mendapat informasi dari salah satu member Velozity chapter Karawang, bahwa stok darah untuk transfusi sudah tidak memenuhi persediaan. Bahkan untuk mendonasikan darah saja pendonornya dibawa oleh pasien yang membutuhkan.

Baca Juga: 16 Tahun MB Club INA Dirayakan Sederhana

"Mulai awal pandemi stok darah untuk kebutuhan pasien semakin menipis bahkan sampai kekurangan dan mewajibkan untuk pemohon darah datang membawa pendonor sendiri," ujar Jaka salah satu petugas PMI Kota Karawang.

Kopdar dengan tema Donor Darah Babarengan ini sudah dilaksanakan pada Sabtu (12/9). Sejak 17.00 WIB sudah berkumpul di area parkiran GOR Panatayudha Karawang. Selain menggelar kegiatan bantuan sosial, komunitas pecinta mobil Toyota Veloz ini sekaligus menyambut HUT PMI Nasional yang jatuh pada 17 September.

Saat donor darah dari member Velozity chapter Karang berlangsung, mereka nampak antusias. Bahkan ada member yang belum pernah merasakan menjadi pendonor.

Tak hanya datang dari chapter Karawang saja, ada beberapa member dari chapter lain meramaikan kegiatan sosial ini. Kabid Umum Velozity Jamari dan Ketua Umum Velozity Bambang juga ikut berpartisipasi mendonorkan darah.

Baca Juga: Velozity DeBogorS Kopdar Sambil Cicipi Toyota Corolla Cross

"Yang baru pertama kali donor saya ucapkan banyak terima kasih dan apresiasi sekali atas keberanian serta kemulian hatinya," ujarJamari.

Setelah donor darah, selanjutnya para member Velozity yang hadir berpindah ke saung rumah makan. Saat di lokasi ini, acara dimeriahkan pembagian doorprize. Kemudian acara ditutup dengan makan malam serta doa bersama.