POPULAR STORIES

Versi Produksi Suzuki Swift Resmi Meluncur, Harga Belum Tersedia

Versi Produksi Suzuki Swift Resmi Meluncur, Harga Belum Tersedia Suzuki Swift versi produksi (Foto: Suzuki)

KabarOto.com - Versi produksi Suzuki Swift baru meluncur di Jepang. Dari segi desain, hampir mirip dengan versi konsepnya yang diperkenalkan pada Japan Mobility Show (JMS) 2023.

Suzuki tidak menambahkan ornamen tertentu pada Swift terbaru, bahkan peleknya masih sama dengan versi konsepnya.

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, mobil perkotaan ini punya tampang lebih sporty dengan adanya lampu utama lebih tajam, gril honeycomb, dan lekukan di bagian bumper lebih kekinian.

Baca Juga: Rp24,7 Juta, Suzuki Burgman Street 125EX Melantai Di IMOS 2023 BSD City

Terdapat layar infotainment 9 inci dan spidometer layar kecil di antara dial analog

Suzuki Swift baru menggunakan platform Heartect. Dimensi, memiliki panjang 3.860 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.500 mm dan jarak sumbu roda 2.450 mm.

Masuk area kabin, terdapat layar infotainment 9 inci dan spidometer dengan layar kecil di antara dial analog. Fitur-fitur baru di dalam kabin berupa pengatur suhu, clot CD, cupholder, soket USD dan rem tangan elektrik dengan fungsi auto-hold.

Mobil perkotaan ini juga dibekali fitur keselamatan seperti radar gelombang milimeter, kamera monokuler, dan sensor ultrasonik, sehingga menghasilkan peningkatan kinerja dari rangkaian Suzuki Safety Support ADAS. Selain itu, ada juga Dual Sensor Brake Support II, kamera monitor omnidireksional, pemantau titik buta, dan peringatan lalu lintas belakang.

Baca Juga: Varian Baru Suzuki Jimny 4Style Dibanderol Rp 643 Jutaan

Desain versi produksi nyaris serupa dengan versi konsep

Soal performa, Suzuki Swift baru ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni bensin dan hybrid. Namun, Suzuki belum mengungkap detail spesifikasinya. Pabrikan Jepang hanya menyebut mesin Z12E 3 silinder berkapasitas 1.200 cc yang diklaim lebih efisien dan bertenaga.

Suzuki juga belum merilis harga resminya, namun konsumen di Jepang sudah bisa melakukan pemesanan.