POPULAR STORIES

Varian Baru Suzuki Jimny 4Style Dibanderol Rp 643 Jutaan

Varian Baru Suzuki Jimny 4Style Dibanderol Rp 643 Jutaan Suzuki Jimny 4Style (Foto: Suzuki Brazil)

KabarOto.com - Suzuki Jimny cukup populer di kalangan tuner, ada banyak pilihan body kit aftermarket untuk off-roader. Melihat hal tersebut, Suzuki Brazil menawarkan varian baru Jimny pabrikan dengan tampilan lebih sporty bernama 4Style.

Suzuki Jimny 4Style telah menjadi anggota line-up di Brazil sejak Mei 2023 dengan menawarkan alternatif lebih menarik dibandingkan trim standar yang berfokus pada off-road seperti 4Sport dan 4Expedition. Berbeda dengan itu, varian baru ini menyasar pembeli yang ingin Jimny mereka terlihat seperti bayi Mercedes G-Class.

Area dasbor masih sama, dilengkapi infotainment JBL

Baca Juga: Body Kit Baru Untuk Suzuki Jimny Little G Aventura

Bumper, sepatbor, dan gril khusus sewarna bodi Jimny 4Style membedakannya dari varian lain. Begitu pula dengan atap berwarna hitam dengan spoiler, penutup khusus ban serep di belakang, serta lampu belakang LED dipasang di bumper dengan grafis baru.

Jok berbahan kain dan kulit premium dengan aksen merah dan jahitan putih

Selain itu, varian baru ini menggunakan pelek berukuran 16 inci dengan desain palang lima eksklusif dalam balutan warna hitam. Bannya juga berbeda dari trim lainnya, di mana Suzuki memilih ban berukuran 215/70R16, meski suspensi dan ground clearance tetap tidak berubah.

Baca Juga: Suzuki Swift Generasi Terbaru Diluncurkan Tahun 2024

Di dalam kabin, terdapat jok berbahan kain dan kulit premium dengan aksen merah dan jahitan putih, serta karpet khusus dan lampu interior LED. Perlengkapan standarnya mencakup pengatur suhu otomatis dan infotainment JBL.

Penutup khusus ban serep di belakang, serta lampu belakang LED

Suzuki Jimny 4Style ditenagai oleh mesin bensin empat silinder 1.500 cc yang menghasilkan tenaga 107 dk dan torsi 138 Nm. Tenaga disalurkan ke keempat roda melalui transmisi empat percepatan otomatis.

Soal harga, Suzuki Jimny 4Style dibanderol dengan harga $40,274 atau sekitar Rp 643 jutaan. Meski dibanderol dengan harga lebih mahal dibandingkan varian lain, Suzuki yakin akan ada peminat untuk edisi khusus semacam ini, karena banyak pembeli Jimny yang menghabiskan banyak uang untuk membeli aksesoris aftermarket serupa.