Versi Produksi Toyota BZ4X Diluncurkan Tahun 2022

Versi Produksi Toyota bZ4X Diluncurkan Tahun 2022

KabarOto.com – Mobil konsep Toyota bZ4X yang merupakan kendaraan listrik tanpa emisi (BEV) melakukan debutnya pada Auto Shanghai 2021.

Toyota bZ4X merupakan SUV berukuran sedang yang dibekali penggerak seluruh roda dan merupakan bagian dari integral dari transisi Toyota dari kendaraan konvensional menuju kendaraan eletrifikasi.

Baca Juga : Toyota Mulai Perencanaan Bangun Infrastruktur Mobil Listrik

Chief Engineer Koji Toyoshima mengatakan konsep Toyota bZ4X adalah kendaraan yang lebih dari sekedar alat transportasi berfungsi juga sebagai ruang yang nyaman dan terhubung di mana orang dapat menikmati menghabiskan waktu bersama saat melakukan perjalanan.

“Pelanggan sasaran kami adalah seseorang yang mementingkan waktu yang dihabiskan bersama dengan keluarga dan teman. Ketika mereka ingin menikmati saat-saat seperti itu, Toyota bZ4X Concept dapat menjadi penghubung bagi mereka,” ungkap Koji Toyoshima.

Baca Juga : Ada Mobil Listrik Masa Depan Toyota Di IIMS Hybrid 2021

Konsep baru Toyota bZ4X dikembangkan oleh Toyota Motor Corporation dalam kemitraan dengan Subaru Corporation, memanfaatkan keterampilan dan pengalaman khusus masing-masing perusahaan. Kabarnya, penjualan versi produksi diharapkan akan dimulai sekitar pertengahan 2022.

Semantara itu, 'BZ' adalah akronim dari 'Beyond Zero', yang memperkuat komitmen Toyota untuk tidak hanya mencapai emisi karbon nol dan netralitas karbon, tetapi juga melangkah lebih jauh untuk mewujudkan manfaat baru bagi lingkungan, bagi individu dan masyarakat secara keseluruhan.