POPULAR STORIES

VeSPA.pamulang, Cuci Skuter Vespa Antik Ala Detailing

VeSPA.pamulang, Cuci Skuter Vespa Antik Ala Detailing Kipli

KabarOto.com - Pehobi skuter Vespa antik, identik dengan kebersihannya yang terjaga. Pasalnya, oli atau pelumas memang kerap berceceran di area motor asal Italia tersebut, terlebih lagi jika didiamkan dalam jangka waktu lama. Pastinya Sobat KabarOto enggan Vespa-nya terlihat kotor, bukan?

Jangan khawatir, di kawasan Pamulang, Tangerang selatan ada workshop khusus yang cocok bagi skuteris yang ingin memanjakan dan meremajakan Vespa Sobat KabarOto. VeSPA.Pamulang, begitu nama workshop itu dikenal ketika KabarOto mengkonfirmasi kepada Om Timur selaku pemilik gerai detailing Vespa tersebut.

Uniknya, tak hanya menerima bermacam-macam paket detailing, Om Timur juga mengerjakan jasa cuci motor dengan tingkat kebersihan yang detail. KabarOto pun mencoba membuktikan isu yang beredar tersebut, dan proses hingga hasilnya memang relatif berbeda dari gerai cuci motor yang lazim ditemui.

Baca juga: Al Bara Garage, Harta Karun Skuter Vespa Tahun 1950-an Ada Di Cisauk

Untuk mengerjakan jasa cuci 1 unit Vespa, Om Timur harus melepas sepatbor belakang hingga tepong kanan dan kiri Vespa. Selanjutnya, ia membersihkan dengan beberapa langkah menggunakan cairan pembersih yang bervariatif dari merek Meguiar's.

Sobat KabarOto yang sedang terburu-buru tidak disarankan untuk mencuci Vespa-nya disini, atau sebaiknya ditinggalkan saja dan diambil ketika sudah selesai, kecuali memang Sobat sengaja mau menunggu dan berbincang hangat dengan sang pemilik sambil mencuci Vespa kalian selama kurang lebih 2 jam.

Pria ramping itu bilang, awal ia menggeluti bidang ini ketika memiliki 3 unit Vespa ketika masih bertugas di Kalimantan. "Bisa dibilang, saya pelopor Vespa paling bersih disana pada waktu itu, ketika pensiun saya mengisi waktu saya dengan mengaplikasikan hal tersebut ke skuter para pelanggan," ujarnya.

Baca juga: Gencar Jualan Di Indonesia, Kapan Piaggio Indonesia Boyong Vespa Elettrica?

Soal biaya, Sobat hanya perlu merogoh kocek Rp 25 ribu saja untuk menyulap Vespa kalian jadi kinclong. VeSPA.pamulang juga menyediakan jasa detailing, coating, compound, polish, paint sealant, paint correction, restorasi dan lain-lain dengan harga bervariasi mulai Rp 250-600 ribuan.

Workshop tersebut buka dari Senin hingga Minggu mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore, namun Om Timur bilang, sebaiknya membuat reservasi terlebih dahulu agar tidak terbentur antrean pelanggan yang lain. Yuk, 'kepoin' Instagram @veSPA.pamulang untuk kontak dan melihat hasil pengerjaannya.