Vinales Dan Aleix Punya Pandangan Berbeda Tentang Aprilia RS-GP 2022

Vinales dan Aleix Punya Pandangan Berbeda Tentang Aprilia RS-GP 2022 Aprilia

KabarOto.com - Setelah menghabiskan akhir pekan latihan bersama para pemimpin di setiap sesi latihan dan kualifikasi, Aleix Espargaró mengkonfirmasi penampilannya dalam balapan, dengan berhasil meraih posisi nomor empat di babak final.

Dengan awal yang baik, Aleix berjuang di posisi yang tidak jauh dari podium, berhasil mengalahkan dan mengejar Rins, Mir dan Marc Márquez.

Baca juga: Aprilia Racing RS-GP 2022 Cepat Di Mandalika, Tapi Kurang Menggigit

RS-GP 2022 V4 terbaru yang debutnya tampil di uji coba musim dingin belum lama ini, diklaim mampu mengkonfirmasi respon positif seperti yang terlihat dalam tes pra musim di balapan pertamanya. Aleix berhasil finis dengan waktu balapan terbaik kedua dan masuk dalam daftar pembalap top dalam hal kecepatan tertinggi.

Maverick Viñales, di sisi lain, merasa masih perlu mendapatkan perasaan yang tepat dengan motornya di trek ini. Menyesuaikan diri dengan kecepatan balapannya dan mengalami beberapa tabrakan, Maverick berjuang keras dari baris ke-delapan hingga mencapai peringkat ke-dua belas, yang memberinya poin kejuaraan pertamanya di musim 2022.

Baca juga: Ini Spesifikasi Vario 160 Yang Digeber Marquez Dan Espargaro Di Mandalika

"Berada sangat dekat dengan posisi podium dan melewatkannya tampak seperti kekecewaan, namun saya sangat puas dengan hasil balapan kami di sepanjang akhir pekan dan hari ini. Ini akan menjadi kejuaraan yang luar biasa dimana kami dapat bertarung melawan pembalap top dan pabrikan terbaik di dunia,” ujar Aleix.

Maverick Viñales merasa ini merupakan hasil yang sangat mengecewakan. Sama sekali tidak sesuai dengan ekspektasi Vinales maupun tim, namun ia tidak pernah mendapatkan perasaan yang tepat dengan front end dan saat menuju tikungan.

"Saya tidak melakukan kesalahan dalam balapan ini dan tidak mengalami penurunan performa ban yang signifikan, tapi saya juga belum berhasil memiliki kecepatan yang tajam,” tutup Vinales.