POPULAR STORIES

Vinales Tak Rela Jika Rossi Pensiun

Vinales Tak Rela jika Rossi Pensiun Maverick Vinales dan Valentino Rossi. (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Valentino Rossi beberapa kali memberi isyarat segera pensiun dari MotoGP. Menanggapi hal itu, rekannya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, berharap The Doctor membatalkan niatnya tersebut.

Masa bakti Rossi bersama Movistar Yamaha bakal kedaluwarsa pada akhir musim 2018. Kubu Movsitar Yamaha mengungkapkan pembicaraan kontrak baru bersama The Doctor baru akan dilakukan pada pertengahan musim 2018.

Baca Juga:

Meski demikian, Rossi beberapa kali memberikan sinyal bahwa dia ingin pensiun. Dalam beberapa kesempatan, pebalap berkebangsaan Italia menyatakan ingin menjadi Direktur Teknik Yamaha seandainya sudah tak aktif lagi balapan.

"Valentino Rossi berada pada level yang luar biasa dan selalu membantu Anda untuk memperbaiki. Itu penting, baginya untuk terus menjadi pembalap untuk waktu yang lama," ujar Vinales seperti dilansir Marca, Jumat (8/12/2017).

"Valentino adalah pebalap yang membawa banyak hal ke kejuaraan dunia dan balap motor. Dia berada di jalur yang tepat dan saya selalu mengikuti gaya balap dia," Vinales menambahkan.

Musim 2017 menandai debut Maverick Vinales di MotoGP. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu mengakhirinya dengan menempati posisi ketiga pada klasemen pebalap berbekal 230 poin.