POPULAR STORIES

Vinod K Dasari Resmi Menjabat Sebagai CEO Royal Enfield

Vinod K Dasari Resmi Menjabat Sebagai CEO Royal Enfield Foto: Kipli

KabarOto.com - Untuk terus mendorong pabrikan Royal Enfield, pada tanggal 6 April pihak Eicher Motors Ltd (EML) mengumumkan penunjukan Vinod K. Dasari sebagai Chief Executive Officer (CEO) of Royal Enfield.

Vinod juga akan segera bergabung dengan Dewan Eicher Motors Ltd sebagai Director Executive. Vinod Dasari menggantikan posisi Siddhartha Lal yang akan melanjutkan jabatannya sebagai Managing Director untuk Eicher Motors Ltd.

Baca Juga: Test Ride - Merasakan Royal Enfield Himalayan Di Dua Alam

Siddhartha akan terus mendukung Vinod dan tim untuk bidang produk dan hal-hal lain terkait merek. Berbicara mengenai penunjukan tersebut, Siddhartha Lal mengatakan, "Saya percaya tidak ada orang yang lebih baik dari Vinod Dasari untuk memimpin Royal Enfield ke fase evolusi berikutnya. Beliau telah menjadi katalisator dalam menghidupkan kembali kejayaan perusahaan sebelumnya dan membentuk kembali dinamika industri yang hingga kini bergerak secara lambat.”

Vinod K. Dasari (Foto: Livemint)

“Gaya kepemimpinan wirausaha Vinod yang berani, berpengalaman, diperlukan oleh Royal Enfield yang ingin memimpin dan mengkatalisasi industri sepeda motor secara global menuju kelas mesin berbobot menegah (250 -750 cc),” tambahnya.

Baca Juga: Royal Enfield Trials Bullet Resmi Diluncurkan Di India, Indonesia Kapan?

Sebelum bergabung dengan Royal Enfield, Vinod Dasari menjabat sebagai CEO & Managing Director di Ashok Leyland, posisi yang dipegangnya sejak 2011. Beliau bergabung dengan Ashok Leyland sebagai Chief Operating Officer pada tahun 2005.

Vinod Dasari telah menjabat di beberapa posisi kepemimpinan di Cummins India Limited dan Timken Company di mana ia kemudian menjadi Presiden untuk bisnis Global Railroad di Amerika Serikat. Dia memulai karirnya bersama General Electric pada tahun 1986.

Baca Juga: Test Ride - Kencan Seminggu Dengan Royal Enfield Classic 500

Berbicara mengenai peran barunya, Vinod Dasari mengatakan, “Royal Enfield merupakan kisah yang menginspirasi dan saya sangat senang dapat menjadi bagian dari merek ini. Bagi saya, bekerja dengan merek konsumen akan menjadi kesempatan belajar yang berharga, dan secara profesional saya menantikan tantangan kedepan untuk menciptakan merek konsumen yang mendunia dari India.”

Vinod Dasari juga telah menjabat sebagai Presiden untuk Society of Indian Automobile Manufacturers (SIAM) dari 2015 hingga 2017, dan sebagai Presiden untuk Automotive Research Association of India (ARAI) dari 2013 hingga 2015. Ia dianugerahi sebagai “CEO of the Year” oleh Business Standard, dan baru-baru ini juga sebagai “Man of the Year” oleh CV Magazine, serta memenangkan “Autocar Professional of the Year”. Vinod Dasari memegang gelar Magister Manajemen Teknik dari McCormick School of Engineering dan Magister Adminitrasi Bisnis (MBA) dari Kellogg School of Management. Ia memperoleh gelar Sarjana Teknik dari University of Louisville pada tahun 1988.