POPULAR STORIES

Volkswagen Atlas Dan Atlas Cross Sport Meluncur Untuk Pasar Amerika Serikat

Volkswagen Atlas dan Atlas Cross Sport Meluncur untuk Pasar Amerika Serikat Foto: Volkswagen

KabarOto.com - Volkswagen of America, Inc. meluncurkan Atlas 2024 dan Atlas Cross Sport baru di Chicago Auto Show 2023. Dilengkapi dengan tujuh dan lima penumpang yang menawarkan teknologi yang disempurnakan, desain dan material interior yang ditingkatkan, dan mesin yang lebih bertenaga.

"Atlas adalah Volkswagen modern pertama yang dirancang, direkayasa, dan diproduksi khusus untuk pasar Amerika, dan sejak debutnya, telah menjadi pemain utama di pasar Amerika Serikat. Atlas dan Atlas Cross Sport yang disegarkan terus melanjutkan kesuksesan itu, dengan interior baru yang elegan dan mesin turbocharged canggih yang meningkatkan performa dan pengalaman berkendara," ujar Pablo Di Si, presiden dan CEO Volkswagen of America.

Baca juga: Toyota Grand Highlander Resmi Meluncur, Diklaim Sebagai Mobil Penumpang Terbesar

Volkswagen Atlas Cross Sport

Sementara Volkswagen Atlas dan Atlas Cross Sport yang disegarkan mempertahankan dasar yang sama dari model keluar yang sukses, interior yang luas dari setiap kendaraan menerima peningkatan besar untuk model tahun 2024. Bahan premium diadopsi di seluruh bagian, termasuk dasbor sentuhan lembut dan konsol tengah yang dipangkas dengan kulit imitasi.

Trim pintu baris depan dan dekorasi mengalir mulus ke panel dasbor, menciptakan kokpit kelas atas. Tersedia ambient lighting dengan 30 pasangan pilihan warna dengan dekorasi dasbor backlit inovatif yang menampilkan nama model untuk menonjolkan desain baru. Model kelas atas menampilkan jok kulit berlapis dengan pola berlian.

Volkswagen Atlas

Fitur kenyamanan juga mendapat peningkatan. Roda kemudi berpemanas dengan paddle shift, kursi depan berventilasi, dan kursi penumpang yang dapat diatur ketinggiannya kini menjadi bagian standar, bersama dengan kontrol AC otomatis Climatronic dan kontrol audio. Konsol tengah didesain ulang dengan ruang penyimpanan di bawahnya. Permukaan jok kulit dan jok belakang berpemanas kini tersedia pada trim rendah.

Baca juga: VW Amarok 2023 Meluncur, Menggunakan Platform Dan Mesin Baru

Peningkatan teknologi pada Volkswagen Atlas dan Atlas Cross Sport yang diperbarui menawarkan pengalaman yang lebih terhubung. Layar infotainment mengambang 12 inci adalah titik fokus yang elegan di kokpit yang didesain ulang, dan pengemudi dari setiap level trim mendapat manfaat dari Volkswagen Digital Cockpit Pro 10,25 inci yang dapat dikonfigurasi sepenuhnya. Menghubungkan perangkat lebih mudah dari sebelumnya dengan App-Connect nirkabel standar, pengisian daya nirkabel, dan enam port USB-C (delapan tersedia) dengan pengisian cepat 45 watt.

Teknologi bantuan pengemudi Iq.Drive, menampilkan kemampuan semi-otomatis praktis, kini juga menjadi standar. Di jalan raya, Iq.Drive menampilkan pemusatan lajur dan roda kemudi kapasitif untuk memudahkan berkendara. Di sekitar kota, Iq.Drive membantu mengingatkan Anda akan halangan mendadak di depan, dan mengawasi sekeliling untuk membantu membuat berkendara lebih aman. Tampilan head-up dan Adaptive Cruise Control prediktif juga tersedia.

Pada kedua mobil, gril empat batang krom lebar dibingkai oleh lampu depan LED dengan Adaptive Front-lighting System (AFS) standar baru. Pada semua trim dasar, Daytime Running Lights (DRL) membungkus lampu depan dan berlanjut ke lightbar yang menyala di atas logo VW yang menyala, memberikan tampilan premium yang jelas pada kendaraan ini. Fasia depan baru dengan intake udara terintegrasi melengkapi perawatan ujung depan. Model Atlas Cross Sport menampilkan detail gril hitam gloss dan elemen desain "X" hitam gloss yang membentang di fasia bawah, mirip dengan Taos.

Mesin 4 silinder, DOHC, TSI bertanaga 269 dk

Baca juga: Volkswagen Ungkap Masalah Cip Semikonduktor Masih Hantui 2023

Di bagian belakang, kedua model menambahkan spoiler yang lebih besar, memperpanjang keseluruhan garis atap kendaraan dan memberikan profil samping yang lebih ramping. Semua kecuali trim dasar mencerminkan tanda pencahayaan depan di belakang dengan lightbar yang menyala dan logo VW berada di antara lampu belakang LED. Model Volkswagen Atlas Cross Sport menambahkan diffuser belakang yang lebih agresif dari generasi sebelumnya, yang semakin membedakan kedua model tersebut.

Semua trim mendapatkan desain pelek yang baru, dengan ukuran mulai dari 18 hingga 20 inci warna hitam mengkilap. Trim R-line hadir dengan gril hitam gloss, pelek aluminium 21 inci, dan badge khas R-line.

Untuk tahun 2024, keluarga Atlas hanya akan ditenagai oleh mesin TSI 4 silinder turbocharged dan injeksi langsung dengan tenaga 269 tenaga kuda dan torsi 370 Nm. Mesin baru memberikan tenaga yang mirip dengan VR6 sebelumnya, peningkatan torsi yang tersedia pada rentang putaran yang lebih luas, meningkatkan kemampuan berkendara dan akselerasi, juga penghematan bahan bakar yang lebih baik. Transmisi otomatis 8 percepatan dan penggerak roda depan adalah agian standar, kemudian sistem all-wheel-drive Volkswagen 4Motion tersedia di seluruh jajaran model.