POPULAR STORIES

Volkswagen Gebrak Kembali WRC Dengan 2 Polo Anyar

Volkswagen Gebrak Kembali WRC dengan 2 Polo Anyar Volkswagen, langsung mengerahkan Polo mereka di medan yang berbeda. (Foto: WRC)

KabarOto.com - Keputusan pabrikan Volkswagen menarik mundur pasukannya dari ajang World Rally Championship pada 2017 lalu memang menggemparkan. Namun, belum lama ini publik kembali dikejutkan dengan bergabungnya kembali tim asal Jerman ini di ajang WRC 2018.

Volkswagen akan kembali berpartisipasi dalam seri WRC Catalunya, Oktober 2018 mendatang.

Dalam ajang reli tersebut, Volkswagen, mengerahkan dua unit Polo R5. Volkswagen, ingin melihat seberapa kompetitifnya Polo R5 racikan terbaru itu di ajang WRC.

Penampilan di Catalunya, Spanyol, akan menjadi debut perdana Volksagen setelah menyatakan diri mundur dari ajang reli dunia tersebut.

Baca Juga: Ini Dia Galeri Foto Merdeka Sprint Rally 2018

"Kami akan bertanding di Rally Spanyol dengan dua mobil dari tim kami sendiri. Tujuannya adalah untuk menunjukan daya saing Polo R5 baru di tingkat yang lebih tinggi serta pada permukaan yang berbeda-beda," ujar Sven Smeets, Direktur Motorsport Volkswagen, seperti dilansir WRC.

Meski telah mengumumkan pengetesan mobil tersebut, namun sebagai tim balap, Volkswagen masih belum mengkonfirmasi perihal siapa yang akan duduk di balik kemudi. Kendati demikian, ada dua nama yang memiliki kans besar untuk berada di balik kemudi, yakni Pontus Tidemand dan Eric Camilli.

Sebelum mobil ini dites di atas lintasan reli, Volkswagen juga telah melakukan beberapa pengetesan, melalui Dieter
Depping. Di samping itu, mereka juga telah mengirim 15 mobil mereka ke konsumen yang tersebar di Austria, Belgia, Finlandia, Italia, Paraguay dan Swedia.

POPULAR STORIES

HOT