POPULAR STORIES

Volkswagen Hentikan Produksi Mobil Scirocco

Volkswagen Hentikan Produksi Mobil Scirocco Volkswagen Scirocco ©Carbuzz

KabarOto.com- Volkswagen baru saja mengumumkan untuk menghentikan proses produksi merk Scirocco, yang merupakan salah satu produk favorit dari produsen otomotif asal Jerman. Demikian dilansir dari Carbuzz, Senin (16/10/17).

Melalui situs resminya, Volkswagen mengungkapkan bahwa Scirocco sudah tak bisa lagi dipesan oleh pelanggan. Meski demikian, sisa mobil Scirocco yang telah diproduksi masih bisa mereka beli.

Baca Juga:

"Kami merasa sedih harus menyampaikan berita ini, karena Scirocco adalah salah satu model VW favorit kami. Model generasi pertama adalah Scirocco R yang memiliki gaya sporty dan bobot yang ringan karena bertraksi FWD," demikian pernyataan dari VW.

Mobil Scirocco generasi pertama diproduksi pada tahun 1992. Adapun, Scirocco generasi kedua diproduksi pada tahun 2008. Sempat timbul pertanyaan besar mengapa generasi pertama dan kedua memakan waktu yang panjang, hampir dua dekade.

"Sejauh ini, satu-satunya laporan yang kami dengar bahwa model baru Scirocco diorientasikan menjadi sebuah mobil sport listrik. Mungkin perubahan ini mampu memberikan VW alasan untuk menjualnya bersama merk GTi Golf di Amerika Serikat," sambung pernyataan tersebut.