Volkswagen ID.3 Berkelir Khusus Hadir Di Inggris

Volkswagen ID.3 Berkelir Khusus Hadir di Inggris Sumber foto : Volkswagen UK

KabarOto.com - Volkswagen UK telah resmi meluncurkan VW ID.3 dengan livery khusus bernama PRID.3.

Model PRID.3 memiliki pola unik berwarna-warni yang terinspirasi dari pola kamuflase yang digunakan oleh prototipe VW ID.3 yang masih dalam pengembangan. Selain itu, model ini dipersiapkan untuk tampil pada acara Milton Keynes Pride Festival yang digelar pada 11 September.

Baca Juga : Volkswagen T7 Multivan Tampil Mencolok Dan Dibekali Penggerak EHybrid

Eksterior PRID.3 menampilkan 11 warna bendera Progres Pride yang terdiri dari merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu, hitam, coklat, pink, biru muda, dan putih.

Menurut keterangan Volkswagen UK, kombinasi warna-warni pada PRID.3 menghasilkan efek ombre untuk mencerminkan kebersamaan dalam komunitas untuk menyatukan perbedaan.

Baca Juga : Volkswagen ID.Life, SUV Listrik Rp 300 Jutaan!

"Model PRID.3 menggambarkan identitas perusahaan. Sisi lain dari model ini untuk menunjukkan bagaimana Volkswagen merekrut karyawan dengan cara inklusif dan adil," demikian dalam pernyataan resmi Volkswagen UK.

Baca Juga : Hankook Resmi Jadi Ban Standar Mobil Listrik Volkswagen ID.4

Sedangkan, untuk VW ID. 3 merupakan bentuk komitmen merek terhadap tanggung jawab lingkungan, dalam memberikan model netral karbon kepada pelanggan, dan menyediakan mobil listrik yang benar-benar terjangkau.

Model PRID.3 dibuat menggunakan platform Volkswagen ID.3 varian Life Pro Performance. Varian ini dibekali mesin bertenaga 201 dk dan torsi 310 Nm, dengan jangkauan jarak hingga 425 km.