POPULAR STORIES

Volkswagen T-Roc Siap Tantang Nissan Juke

Volkswagen T-Roc Siap Tantang Nissan Juke

Diperkenalkan dalam bentuk konsep tiga tahun lalu di Geneva Motor Show 2014, Volkswagen T-Roc siap hadir di pasaran Eropa akhir musim ini dan di pasar Amerika Serikat pada tahun 2019 mendatang. Volkswagen T-Roc dipersiapkan untuk bersaing ketat dengan model seperti Jeep Renegade dan Nissan Juke yang cukup diminati di pasaran global.

Seperti dilansir laman Carscoosps, Volkswagen T-Roc bakal diposisikan dibawah Tiguan Allspace dan Atlas. Volkswagen T-Roc akan dibangun menggunakan platform MQB yang mendasari Audi Q2 dan SEAT Ateca sehingga secara dimensi memiliki ukuran yang hampir sama dengan Audi Q2.

Volkswagen T-Roc

Segi teknis, Volkswagen T-Roc didukung beberapa varian mesin seperti mesin 1.0-liter tiga silinder turbo bertenaga 115bhp dan mesin bensin 1.5-liter TSI EVO turbo bertenaga 148 hp. Ini merupakan mesin yang sama pada model Volkswagen Golf facelift.

Volkswagen T-Roc

Volkswagen T-Roc dipercaya cukup diminati dipasaran. Bahkan sebanyak 650 mitra ritel perusahaan Volkswagen sangat yakin Volkswagen T-Roc dapat meraih kesuksesan di pasaran. Belum ada informasi yang jelas dimana Volkswagen T-Roc akan dirakit. Ada beberapa opsi pabrik yang bisa dijadikan basis produksi Volkswagen T-Roc yakni pabrik Puebla di Meksiko, atau mengimpor dari pabrik Volkswagen Eropa di Portugal.

Baca Juga: