POPULAR STORIES

Volvo VNR Electric Mampu Tempuh Jarak 440 Km

Volvo VNR Electric Mampu Tempuh Jarak 440 Km Volvo VNR Electric (Dok: Volvo Truck)

KabarOto.com – Volvo Truck terus memperluas penyebaran truk ramah lingkungan di seluruh dunia, dengan meluncurkan Volvo VNR Electric yang diklaim mempunyai pengisian daya super cepat dan dipasarkan di wilayah Amerika Utara.

Volvo VNR Electric adalah salah satu dari enam model truk berat listrik Volvo Trucks dan dirancang khusus untuk pasar Amerika Utara. Penjualan sudah dimulai pada Desember 2020.

Generasi pertama Volvo VNR Electric memiliki jangkauan operasi hingga 240 km. Sekarang versi yang ditingkatkan menjadi 440 km dengan penyimpanan energi yang dimaksimalkan hingga 565kWh.

Baca Juga : Volvo Trucks Indonesia Luncurkan Tipe FH16 Dan FMX

Selain itu, Volvo VNR Electric yang baru juga mengurangi waktu pengisian daya yang diperlukan, karena kemampuan pengisian daya 250kW menyediakan pengisian daya 80% dalam 90 menit untuk paket enam baterai, dan 60 menit untuk versi empat baterai.

“Ini adalah bukti kepemimpinan Volvo Trucks dalam industri yang terus berkembang bahwa kami membawa versi yang disempurnakan dari VNR Electric kami ke pasar hanya setahun setelah penjualan VNR Electric pertama kali dimulai,” kata Peter Voorhoeve, President, Volvo Trucks Amerika Utara.

Baca Juga : Pembaharuan Logo Volvo, Manfaatkan Bahan Alami Dan Daur Ulang

Produksi Volvo VNR Electric yang akan dimulai pada Q2 2022 di pabrik perusahaan New River Valley di Virginia, yang merupakan produsen eksklusif semua truk Volvo di Amerika Utara.

Sebagai informasi tambahan, secara global, Volvo Trucks telah menetapkan target bahwa setengah dari semua truk yang dijual adalah truk listrik pada tahun 2030.

Volvo Trucks memulai produksi serial truk listrik pada tahun 2019, sebagai salah satu merek truk pertama di dunia. Rangkaian produk sekarang mencakup enam model truk listrik, yakni Volvo FH, Volvo FM, Volvo FMX, Volvo FE, Volvo FL, dan Volvo VNR.