POPULAR STORIES

VW Group Optimis Bisa Kalahkan Tesla

VW Group Optimis Bisa Kalahkan Tesla Tampilan Hatchback Listrik VW I.D (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- VW Group sangat optimis bisa mengalahkan keberhasilan yang diraih Tesla saat ini dikendaraan listrik. VW Group akan meluncurkan model pertama sepenuhnya listrik mereka yakni hatchback listrik I.D ditahun 2020 mendatang yang menjadi titik awal untuk mengalahkan Tesla.

Bos VW, Hebert Diess yakin bisa mengalahkan Tesla di pasaran mobil listrik meskipun mereka bukan produsen pertama pembuat kendaraan listrik. Menurutnya VW Group memiliki pasaran yang lebih luas yakni berskala global dan keahlian manufaktur yang bagus.

hatchback listrik VW I.D

Setelah menjadi produsen mobil no 1 di dunia yang menyalip Toyota tahun lalu, VW Group kini memiliki target menjadi produsen kendaraan listrik no 1 di dunia yang produknya dapat dijangkau oleh warga seluruh dunia.

"Kami melihat Volkswagen sebagai perusahaan yang dapat menghentikan Tesla, karena kita memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh Tesla." ujar Bos VW Hebert Diess seperti dikutip dari laman Carscoops.

hatchback listrik VW I.D

Diess juga mengatakan bahwa VW telah menandatangani desain akhir dari hatchback listrik I.D yang dijuluki Neo. Hatchback listrik ini memiliki ukuran yang sama dengan VW Golf dan akan menjadi model pertama dibawah brand I.D. Hacthback listrik I.D Neo bakal dijual dengan harga yang tak jauh berbeda dengan model Golf diesel di Eropa.

Hacthback listrik I.D Neo mampu menjangkau sejauh 600km (370 mil) dalam sekali charge. Selain Neo, ada beberapa model lain yang disiapkan seperti SUV Crozz yang meluncur tahun 2023 dan sedan sporty Aero-e yang bakal menjadi rival kuat dari Tesla Model S.

Baca Juga: