POPULAR STORIES

Waduh, Subaru Kena Recall Di Asia Tenggara Karena Masalah Ini

Waduh, Subaru Kena Recall di Asia Tenggara Karena Masalah Ini Foto: Kipli

KabarOto.com - Produsen otomotif yang namanya besar di arena rally yakni Subaru, mengumumkan penarikan kembali (recall) beberapa model kendaraan di kawasan Asia Tenggara. Recall dilakukan terkait masalah pada lampu rem yang berpotensi korslet.

Dilansir dari Paultan, Subaru mengatakan, dalam beberapa kasus, gas silikon dari beberapa produk yang digunakan dapat meresap melalui selubung sakelar lampu rem. Dampak yang terjadi adalah tidak berfungsinya beberapa komponen, seperti lampu rem, interlock transmisi, interlock kunci kontak, Vehicle Dynamic Control, dan sistem EyeSights.

Baca Juga: Subaru WRX STi Milik Juara Nasional Speed Rally Ini Hasil Modifikasi Prodrive Inggris

Jika terus dibiarkan, lampu rem dapat mati mendadak tanpa disadari pemilik kendaraan. Hal ini sangat berbahaya jika sedang melaju di jalan raya, karena berpotensi menyebabkan kecelakaan beruntun.

Beberapa model kendaraan Subaru yang mengalami masalah, antara lain Forester (2014-2016), WRX empat pintu (2011-2014), Impreza (2008-2016), dan Subaru XV (2012-2017).

Negara-negara yang kena dampak dari recall ini diantaranya Hong Kong, Taiwan, Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia dan Singapura. Namun, sejauh ini nama Indonesia tak ada dalam daftar tersebut.