POPULAR STORIES

Suzuki S-Presso Direcall Karena Masalah Airbag

Suzuki S-Presso Direcall Karena Masalah Airbag Suzuki S-presso (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Lewat laman resminya, Maruti Suzuki baru saja melakukan recall ke 17.362 unit Suzuki S-Presso karena masalah airbag. Kendaraan tersebut produksi mulai 8 Desember 2022 hingga 12 Januari 2023.

Beberapa model lain yang terdampak recall ini adalah, Suzuki Alto K10, Eeco, Brezza, Baleno, dan Grand Vitara. Ada dia model yang masuk Indonesia, yakni S-Presso dan Baleno.

Tes tabrak Suzuki S-Presso / Dok : ASEAN NCAP.

Masalah ini terkait Airbag Controller atau airbag control unit, yang berfungsi mengontrol kerja airbag. Singkatnya ketika terjadi kecelakaan, airbag control unit akan mendeteksi seberapa parah kecelakaan lewat sensor.

Baca Juga : Suzuki Fronx, Crossover Ala Eropa Rilis Di Auto Expo 2023

Bila kecelakaannya cukup besar maka sensor akan mengaktifkan sistem airbag, dan seat belt pretensioner sebagai keselamatan darurat.

Penarikan kembali dilakukan untuk memeriksa dan mengganti Airbag Controller, secara gratis jika diperlukan. Kecacatan produk dapat mengakibatkan, tidak berfungsinya airbag dan pretensioner sabuk pengaman saat terjadi kecelakaan.

Baca Juga : Mobil Listrik Suzuki EVX Akan Diluncurkan Tahun 2025

Pemilik yang mobilnya terkena dampak recall akan dihubungi oleh pihak terkait, dan disetujui Maruti Suzuki untuk mendapatkan perhatian segera.