Wah! Kendarai Mercedes-Benz Jungkook BTS Alami Kecelakaan

Wah! Kendarai Mercedes-Benz Jungkook BTS Alami Kecelakaan Mercedes-Benz E Class Saloon

KabarOto.com - Baru-baru ini datang kabar mengejutkan dari salah satu anggota boy band asal Korea Selatan, Bangtan Boys atau lebih dikenal dengan BTS. Jungkook, Maknae BTS ini mengalami kecelakaan lalu lintas di Hannam, Yongnam District, Korea Selatan.

Dilansir dari Nbcnews, seorang petugas polisi yang bertanggung jawab atas kecelakaan lalu lintas di Seoul menggambarkan ini merupakan kasus kecil. Pasalnya, insiden itu tidak menyebabkan korban jiwa atau properti.

Baca Juga: Profil - New Mercedes Benz A 200

Petugas juga mengatakan bahwa pada saat kejadian, pengemudi tidak dalam keadaan mabuk atau melakukan pelanggaran serius lainnya.

Big Hit Entertainment selaku agensi yang menaungi BTS memberikan pernyataan resmi dilansir dari naver.entertain, Jungkook mengendarai mobilnya minggu lalu ketika ia mengalami tabrakan kecil dengan kendaraan lain karena kesalahannya sendiri.

Jeon Jungkook mengendarai mobilnya yaitu Mercedes-Benz, diperkirakan mobil tersebut merupakan seri E-Class. Nah, bicara soal Mercedes-benz, pabrikan asal Eropa ini sudah mengeluarkan mobil E Class Saloon. Seperti biasa, Mercy selalu terlihat mewah dan menawan walaupun dilihat dari luarnya saja.

Baca Juga: Tidak Hanya Showroom, Diler Nusantara Mercedes-Benz Bisa Jadi Tempat 'Nongkrong'

Guratan-guratan pada bodinya membuat kendaraan ini semakin terlihat gagah. Tampak depannya, Mercy E Class Saloon masih mengaplikasikan gril dua garis seperti pendahulunya. Namun, terlihat menawan dengan headlamp yang menampilkan dua garis DRL.

Menengok bagian interiornya, Mercy E Class Saloon tampil gagah dengan kabin yang didominasi warna hitam. Mobil berkapasitas 5-penumpang ini memiliki dasbor dengan fitur mumpuni. Nampak pada bagian setirnya lengkap berbagai tombol kontrol.

Di depan setir sudah terpampang instrument cluster digital yang memudahkan pengemudi untuk mengontrol kendaraan. Bagian tengah dasbor diisi headunit layar sentuh yang terintegrasi dengan tombol kontrol di setir. Turun ke bawahnya terdapat tiga buah AC yang pengaturannya menggunakan tombol-tombol tipis di bagian bawahnya.

Baca Juga: Test Drive Mercedes-Benz GLA 200 AMG Style, Kompak SUV Untuk Aktivitas Harian

Terkait sistem keamanan, Mercy E Class Saloon dilengkapi dengan Active Brake Assist yang menjadi andalan. Sistem ini dapat membantu mencegah tabrakan pada bagian belakang dan insiden dengan pengguna jalan lain, juga digunakan untuk mengurangi konsekuensi kemungkinan terjadi kecelakaan.

Sistem ini terdiri dari jarak visual dan suara serta fungsi peringatan tabrakan, tentunya didukung dengan pengereman yang sesuai dengan situasi dan fungsi pengereman otonom. Keren!