POPULAR STORIES

Warih Andang Tjahjono Masuk Masa Purnabakti, Presdir Lokal Pertama Toyota Manufaktur Di Asia Pasifik

Warih Andang Tjahjono Masuk Masa Purnabakti, Presdir Lokal Pertama Toyota Manufaktur di Asia Pasifik Foto: Kipli/TMMIN

KabarOto.com - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyampaikan Warih Andang Tjahjono memasuki masa purnabakti setelah menjabat sebagai Presiden Direktur PT TMMIN selama lebih dari 6 tahun, periode 1 April 2017 hingga 30 Juni 2023.

Sejak menjabat sebagai Presiden Direktur TMMIN pada 2017,Warih Andang Tjahjono merupakan Presiden Direktur lokal pertama afiliasi manufaktur Toyota di Asia Pasifik.

Berbagai pencapaian dan sejarah baru berhasil ditorehkan Toyota Indonesia di bawah nahkodanya, seperti pencapaian 2 juta unit ekspor kendaraan utuh bermerek Toyota, ekspor perdana ke Australia dan produksi serta ekspor kendaraan elektrifikasi HEV, Kijang Innova Zenix Hybrid dan Yaris Cross Hybrid yang termasuk didalamnya perakitan lokal baterai untuk kendaraan elektrifikasi di pabrik TMMIN.

Baca Juga: Berkunjung Ke XEV Center Milik Toyota, Simak Yuk Ada Apa Saja

Warih Andang Tjahjono merupakan Presiden Direktur lokal pertama afiliasi manufaktur Toyota di Asia Pasifik

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung TMMIN selama saya menjabat sebagai Presiden Direktur, semoga dukungan kepada TMMIN ini terus berlanjut. Saya sampaikan selamat dan sukses kepada Bapak Nandi Julyanto dan Bapak Bob Azam yang akan memimpin TMMIN ke depan,” ujar Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur TMMIN masa jabatan 1 April 2017 – 30 Juni 2023.

Masa kepemimpinan Warih Andang Tjahjono juga ditandai dengan pergeseran industri otomotif ke era elektrifikasi. Hal ini tidak merubah target Toyota Indonesia untuk mendukung Indonesia, sebagai basis produksi dan ekspor global kendaraan elektrifikasi termasuk komponennya seperti baterai. Meski masa jabatannya telah berakhir, namun beliau berharap impian tersebut akan terus dilanjutkan oleh penggantinya.

Baca Juga: Perekonomian Global Diprediksi Melambat, TMMIN Tetap Tingkatkan Ekspor

“Menjalankan tugas sebagai Wakil Presiden Direktur untuk mendampingi Bapak Nandi Julyanto merupakan sebuah kepercayaan dan amanah besar yang akan saya jalankan dengan sebaik mungkin, demi memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi dan ekspor kendaraan Toyota di Asia Pasifik,” ujar Bob Azam Wakil Presiden Direktur PT TMMIN.