Warna Baru Dunia Modifikasi Motor Lewat Virtual Modif Challange

Warna Baru Dunia Modifikasi Motor Lewat Virtual Modif Challange Juara Pertama Virtual Modif Challange Muhaimin Firdaus

KabarOto.com - Kembali diadakan lomba modifikasi motor oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Berbeda dengan sebelumnya kali ini untuk pertama kalinya lomba yang diusung dengan basis digital.

Ajang ini bertujuan untuk mewadahi para pecinta modifikasi sepeda motor dalam menuangkan ide kreatifnya melalui media digital dengan nama Virtual Modif Challange.

Baca Juga: Ratusan Motor Custom Sambangai Kota Bandung

“Kami terus berupaya memberikan wadah bagi kepada generasi muda khususnya bagi para pencita modifikasi sepeda motor untuk berkarya dan mewujudkan mimpi mereka selaras dengan semangat Satu Hati. Dengan hadirnya gelaran ajang modifkasi melalui media digital ini kami berharap semakin banyak lahirnya modifikator handal di Tanah Air,” ujar Indra selaku General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM.

Juara pertama Virtual Modif Challange

Bahan utama yang digunakan sebagai subjek modifikasi yaitu CBR250RR yang dapat diubah menjadi berbagai macam "look" yang berbeda.

Pada gelaran Digital CBR250RR Virtual Modif Challenge para peserta diperbolehkan menggunakan beragam software desain yang dikuasai dan wajib menggunakan materi yang telah disedikan melalui website resmi www.CBR250RRVirtualModifChallenge.com.

Banyak masyarakat yang antusias dengan adanya perlombaan modifikasi digital ini, terbukti sebanyak 3.901 orang mengikuti. Pada tahap seleksi ketat hanya 10 orang saja yang dapat masuk ke tahap final, kemudian hanya tiga orang yang akan dipilih menjadi juara oleh juri dan satu orang yang akan dipilih sebagai juara favorit.

Baca Juga: Wahana Tantang Modifikator Jakarta Dan Tangerang Dalam Honda Modif Contest 2018

Gelaran ini diadakan sejak 17 September 2018 hingga 16 Oktober 2018 lalu. Juara pertama mendapat uang tunai sebesar Rp 10.000.000, juara kedua mendapat uang tunai sebebsar Rp 5.000.000, sedangkan juara ketiga mendapat uang tunai sebesar Rp 3.000.000.

Tak lupa juara favorit tentunya juga mendapt penghargaan berupa uang tunai sebesar Rp 2.500.000. Bagi juara pertama serta hasil modifikasi peserta direaliasikan dan dipajang pada pada ajang IMOS 2018. Wow!

Baca Juga:Baru Motor Sport Bengkelnya Spesialis Motor Custom

Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti kesesuaian tema modifikasi, kreativitas peserta, originalitas desain, komposisi warna dan desain keseluruhan.

Dewan juri terdiri dari tim juri Honda Modif Contest (HMC), Hidayat Priyo Wibowo modifikator dari Retro Syndicate dan pelaku dunia modifikasi motor Indonesia Den Dimas dan Alit Susanto.

Juara pertama diraih oleh Muhaimin Firdaus yang berhasil memikat juri dengan tema Dragon Fury yang menginterpretasikan CBR250RR seperti seekor naga yang tangguh dan kuat. Sedangkan juara kedua berhasil di raih oleh Suryanto Redy Busono yang terinspirasi oleh Pewayangan Garuda.

Baca Juga: Ini Para Pemenang Honda Modif Contest 2018 Seri Jakarta

Selain itu juara tiga oleh Hans Tedjakusuma yang mengangkat tema Tekno White yang menampilkan desain dengan corak hitech dan warna-warna yang atraktif memberikan kesan dinamis dan sporty pada CBR250RR.

Yang terakhir, tak ketinggalan juara favorit yang akhirnya diberikan kepada Eko Rendi Sah Putro lewat tema Racing Pearl yang memiliki desain minimalis dengan aksen garis lurus yang tegas, memadukan warna Hitam dan Putih menambah penampilan CBR250RR menjadi semakin terlihat sporty. Hasil ini diapat berdasarkan jumlah likes di Instagram.

Baca Juga: Royal Enfield Tampilkan Himalayan Custom Di IMOS 2018

"Hasil yang dicapai para peserta sangat memuaskan dengan konsep, desain dan komposisi warna yang sangat kuat dan matang. Membuat karakter tampilan Honda CBR250RR bisa disulap berubah-ubah wujud dari tampilan casual menjadi lebih gagah, sporty sampai ke ranah racing look dan tidak bisa dipandang sebelah mata," ungkap Hidayat Priyo Wibowo selaku dewan juri Digital CBR250RR Virtual Modif Challenge.

Hidayat Priyo Wibowo juga berharap bahwa ajang ini dapat menjadi stimulan masyarakat untuk tetap kreatif dan mengembangkan kreativitas anak-anak muda di Indonesia.