POPULAR STORIES

Waze Tambah Fitur Untuk Mendeteksi Ganjil Genap

Waze Tambah Fitur untuk Mendeteksi Ganjil Genap Jalan Ganjil Genap bisa dihindari dengan fitur di aplikasi Waze. (Foto: KO/Edo)

KabarOto.com - Warga Jabodetabek yang khawatir dengan penerapan ganjil genap di beberapa jalan protokol dan Tol Jakarta - Cikampek, kini bisa terbantu dengan aplikasi Waze.

Aplikasi berbasis lalu lintas Waze menambah fitur untuk mendeteksi ganjil genap di jalan Ibu kota. Untuk bisa menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu masuk ke menu navigasi saja.

Setelah masuk, pengguna memilih 'license plate restriction" dan selanjutnya masukkan dua nomor terakhir pelat kendaraan. Secara otomatis Waze akan melakukan rerouting dan memberikan rute lintasan yang menyesuaikan pemberlakuan ganjil genap.

Baca Juga: Waze Tambah Rute dan Navigasi untuk Sepeda Motor

Aplikasi yang sudah digunakan oleh hampir seluruh dunia ini, hanya Brazil dan Indonesia yang diberikan penambahan fitur pembatasan lalu lintas ganjil genap.

Fitur untuk menghindari simpang jalan yang sedang dilakukan pembangunan jalan serta wilayah tidak bersinyal juga sudah diaktifkan. Fitur itu tak lepas dari map editor lokal dan data dari Dinas Perhubungan serta Jakarta Smart City.