POPULAR STORIES

West Bali Adventure Offroad, Salah Satu Lokasi Wisata Otomotif Terbaik

West Bali Adventure Offroad, Salah Satu Lokasi Wisata Otomotif Terbaik Salah satu track di West Bali Adventure Offroad

KabarOto.com - Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata sedang gencar memperkenalkan wisata otomotif di berbagai daerah. Salah satu destinasi wisata yang direkomendasikan adalah Kabupaten Jembrana, Bali, tempat yang direkomendasikan wisatawan mancanegara ke negaranya.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, setelah mengunjungi West Bali Adventure Offroad di kawasan Taman Nasional Bali Barat (TNBB) akhir pekan lalu menyampaikan hal tersebut. Salah satunya West Bali Adventure Offroad, melengkapi destinasi wisata Bali yang sudah dikenal dengan wisata alam dan budaya.

Baca juga: Sandiaga Uno Akan Sinergikan Industri Otomotif Dan Pariwisata

Bambang Soesatyo menerangkan, para pecinta offroad dari berbagai negara harus bisa merasakan langsung sensasi melintasi trek perbukitan dengan kontur tanah liat yang licin dan berlumpur saat musim hujan. Trek tersebut melintasi suasana pantai, perbukitan, dan sungai. Menurutnya, West Bali Adventure Offroad salah satu lokasi offroad terbaik di Bali.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menyebut, keberadaan West Bali Adventure Offroad menampilkan sisi lain wajah Bali yang eksotik, jauh dari hingar bingar dan keramaian. Untuk menjangkaunya tidak bisa hanya menggunakan bus atau mobil biasa, namun menggunakan kendaraan khusus offroad.

Bambang Soesatyo menambahkan, para pecinta offroad bisa merasakan gaya hidup sekaligus sisi unik Bali dengan mengunjungi desa-desa kecil di sekitar lokasi offroad. Mereka bisa berhenti di tepi sungai, naik turun gunung dan bukit, melintasi hamparan sawah dan perkebunan rempah-rempah serta buah-buahan.

"Pengalaman ini tidak bisa didapat dengan menggunakan bus atau mobil," tambah Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet.

Bambnag Soesatyo saat meninjau West Bali Adventure Offroad

Baca juga: Paket Wisata Can-Am Offroad Safari, Beri Suguhan Keindahan Pariwisata Sambil Pacu Adrenalin

Dia juga mengatakan, West Bali Adventure Offroad berbarengan dengan pengembangan potensi perekonomian di kawasan Bali Barat. Jika ini sudah dikenal, maka perekonomian seperti penginapan, kuliner, hingga souvenir dari warga sekitar bisa terdampak dengan baik.

"Olahraga offroad yang digandrungi kalangan menengah dan atas perputaran uangnya tidak sedikit," papar Bamsoet. Nilainya, menurut dia bisa mencapai miliaran rupiah setiap kegiatannya.

Menurutnya, potensi keberlangsungan offroad di Indonesia juga sangat menjanjikan. Saat ini Indonesia memiliki sekitar 52 juta penduduk atau sekitar 1 dari 5 orang masuk ke dalam kategori kelas menengah.