POPULAR STORIES

Wihh.. Lamborghini Rilis Supercar Anyar Nih!

Wihh.. Lamborghini Rilis Supercar Anyar Nih! Tampilan gahar Lamborghini SC18. (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Nampaknya produsen mobil asal Italia Lamborghini tidak pernah putus untuk terus berinovasi menelurkan produk-produk barunya. Yang terbaru, Lamborghini merilis supercar anyar bernama SC18.

Dilansir dari Topgear, Lamborghini SC18 dibalut dengan desain dan performa yang dikembangkan langsung dari Lamborghini Squadra Corse yang merupakan divisi balap mereka. Saking gaharnya, membuat siapapun yang melihatnya pasti merinding.

Baca Juga: Mengenal Silsilah Mobil Lamborghini Sekarang

Lamborghini SC18 memadukan desain dan keunggulan yang diambil dari berbagai model Lamborghini lainnya, seperti air-intake dan bonnet milik Huracan GT3 Evo. Lalu, desain sirip, air scoop, dan lekuk bodi karbonnya diambil dari Huracan Super Trofeo Evo.

Desain sirip, airscoop, dan lekuk body karbonnya diambil dari Huracan Super Trofeo Evo. (Foto: Istimewa)

Nah, masuk ke dapur pacu, SC18 menggunakan mesin Aventador SVJ, V12, 6.500 cc yang bisa menghasilkan tenaga sampai 760 dk dengan torsi mencapai 720 Nm.

Baca Juga: Lamborghini Seharga Mitsubishi Pajero, Kok Bisa?

Mesin ini diklaim bisa berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam 2,8 detik dan 0-200 kpj dalam 8,6 detik. Kecepatan kecepatan maksimal Lamborghini SC18 mencapai 350 km/jam. Dengan segala keunggulan yang dibekali pada mobil ini, performanya pun diklaim dapat meningkat.