POPULAR STORIES

Wow.. Wuling Almaz Terinspirasi Dari Bahasa Arab

Wow.. Wuling Almaz Terinspirasi Dari Bahasa Arab Wuling Almaz (Deni/KO)

KabarOto.com - Segmen sport utility vehicle (SUV) di Indonesia beberapa tahun terakhir memang kian bergairah, berkat hadirnya sejumlah produk terbaru yang dibawa pabrikan otomotif ke Tanah Air. Tidak hanya pabrikan mobil Jepang dan Eropa saja, belakangan pabrikan Tiongkok pun mulai merambah segmen SUV yang diklaim bakal terus bertumbuh setiap tahunnya.

Seperti dilakukan Wuling Motors yang baru saja memperkenalkan produk SUV terbarunya, Almaz. SUV ini di negeri asalnya menggunakan nama Baojun 530, namun saat menjajaki pasar otomotif Indonesia, mobil ini kini menyandang nama Almaz. Menariknya, pemilihan nama Almaz sendiri diambil dari bahasa Arab, yang berarti berlian.

"Nama Almaz itu kita ambil dari bahasa Arab yang berarti diamond. Karena kami melihat berlian melambangkan stylish, cantik, berharga, dan kuat. Itulah kenapa kami memutuskan nama untuk SUV ini Almaz," ungkap Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors, saat berbincang dengan KabarOto di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).

Baca juga: Wuling Almaz Resmi Diperkenalkan Di Tanah Air, Ini Dia Sosoknya!

Penamaan tersebut pun seakan sejalan dengan desain yang dimiliki Wuling Almaz, terlihat dari desain eksteriornya yang terlihat agresif, dengan tampilan depan yang modern dan stylish berkat hadirnya gril berukuran besar, serta lampu LED menyipit yang disebut future eyes LED. Untuk mempercantik tampilan, bagian depan telah dilengkapi dengan headlamp projector LED, dan juga foglamp.

Masuk kedalam kabin, Wuling Almaz menyajikan tampilan yang stylish, dan terkesan cukup mewah. Jok pun di desain ergonomis, serta dibalut dengan jok semi kulit, dan juga setir yang telah berbahan kulit.

Untuk menunjang kesan modern, Wuling Almaz telah didukung dengan head unit touch screen berukuran 10,4 inci yang telah terintegrasi dengan radio, bluetooth, USB, AUX, pengaturan kendaraan, TPMS, kamera 360 derajat, dan Wuling link yang dapat dihubungkan dengan smartphone.

Baca juga: Mau Modif Mobil Wuling? Pahami Dulu Konsepnya, Sob!

Wuling Almaz dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.500 cc turbocharged yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 140 dk dengan torsi puncak sebesar 250 Nm.

Namun sangat disayangkan meski telah resmi diperkenalkan, pihak pabrikan masih enggan untuk membeberkan secara rinci mengenai harga mobil ini. Pun begitu, Wuling memastikan bahwa Almaz bakal diluncurkan secara resmi pada kuartal pertama 2019.