Wuling Air Ev Incar Pembeli Mobil Pertama Di Indonesia

Wuling Air ev Incar Pembeli Mobil Pertama di Indonesia Wuling Air ev (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Wuling Air ev resmi diluncurkan di Indonesia, dan menjadi mobil listrik paling murah yang dipasarkan di Tanah Air.

Sebagai informasi, Wuling Air ev dipasarkan dalam dua tipe, yakni Standard Range dan Long Range dengan harga mulai dari Rp 250 juta hingga Rp 300 juta.

Dengan harga yang ditawarkan, mobil listrik mungil ini bermain di segmen harga Low MPV dan Low SUV yang konsumen kebanyakan berasal dari pembeli mobil pertama.

Baca juga: Pengisian Daya Listrik Wuling Air Ev Butuh Waktu 4 Jam

Bagian samping Wuling Air ev

Kedua segmen tersebut, terdapat produk yang bisa dibilang cukup laris di Indonesia, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, Suzuki XL7 Toyota Raize, Daihatsu Rocky.

Menurut keterangan Product Planning PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia, Danang Wiratmoko mengatakan bahwa dengan harga yang ditawarkan antara Rp 250 juta - Rp 350 juta untuk menarik minat lebih banyak konsumen.

"Tidak menutup kemungkinan konsumen Wuling Air ev adalah pembeli mobil pertama, tapi untuk kami memperkenalkan mobil listrik lebih cepat itu lebih baik," ungkap Danang kepada Kabaroto, Kamis (14/7).

Baca juga: Wuling Air Ev Hadir Di Mall Kelapa Gading

Menurutnya kendaraan elektrifikasi adalah segmentasi baru di Indonesia. Oleh sebab itu, Wuling Motors menggunakan Air ev sebagai tanda era baru mobil listrik di Tanah Air.

"Jika mobil konvensional dilihat dari ukuran, harga dan kapasitas mesin. Namun, untuk mobil listrik kami menilai konsumen lebih ke arah emotional values dan benefit memiliki mobil listrik yang tidak ada di mobil konvensional," pungkas Danang.