POPULAR STORIES

Wuling Almaz Banyak Dilirik Pengunjung Telkomsel IIMS 2019, Ini Alasannya!

Wuling Almaz Banyak Dilirik Pengunjung Telkomsel IIMS 2019, Ini Alasannya! Wuling Motors di Telkomsel IIMS 2019 (Deni/KO)

KabarOto.com - Booth Wuling Motors di arena Telkomsel Indonesia International Motor Show (TIIMS) 2019 yang berada di Hall A3 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Kerap selalu ramai dikunjungi pengunjung, saat ditelusuri lebih jauh oleh redaksi KabarOto, banyak pengunjung yang penasaran dengan line-up produk teranyar dari pabrikan asal Tiongkok itu.

Menariknya, model yang paling memikat justru ada dari model Sport Utility Vehicle (SUV) mereka, yakni Wuling Almaz. Tercatat, sejumlah pengunjung Telkomsel IIMS 2019 pun langsung memutuskan untuk membeli kembaran dari Chevrolet Captiva itu.

Sejumlah konsumen pun mengatakan, keputusan mereka untuk akhirnya meminang Wuling Almaz lantaran produk ini menawarkan sejumlah fitur unggulan yang ditawarkan, jika dibandingkan dengan kompetitornya yang juga dipasarkan di Indonesia.

Baca juga: Geber Wuling Cortez CT Di Lintasan Sirkuit Sentul, Begini Rasanya!

"Kalau dilihat memang mobil ini menarik, soal harga nomor dua. Karena menurut saya tidak perlu memikirkan harga, kalau memang kita mau pakai. Secara garis besar modelnya bagus, dan saya lihat fiturnya juga lengkap," ujar Sofyan (56), konsumen pembeli Wuling Almaz saat berbincang dengan KabarOto di arena Telkomsel IIMS 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Hal yang tak jauh berbeda pun turut diungkapkan Jokar (47) yang juga memutuskan untuk membeli Wuling Almaz. "Jika dibanding dengan yang lain, fiturnya itu lebih banyak dan cukup bagus untuk ukuran SUV, makanya dibanding dengan sejumlah pabrikan Jepang, mobil ini lebih mewah. Tapi dari sisi dalamnya itu fitur lebih banyak, dari sisi mesin juga sudah oke," bebernya.

Fitur Wuling Almaz

Jokar mengaku, kesan saat mencoba Almaz, itu oke banget mesinnya, stabil juga. Saat dicoba di sejumlah jenis jalan seperti berlubang juga oke.

"Saat nyoba itu nyaman banget, karena mobil ini nantinya lebih ke untuk keperluan kantor. Jadi saya mencari yang bagasinya luas juga, karena bisa diratain," ujar pria yang mendalami usaha di bidang kabel listrik itu.

Selain itu Ia pun menambahkan, "Ada rencana untuk dijadikan sebagai mobil kantor juga. Dari harga juga tidak terlalu mahal. Dari sisi 'pricing' ini mobil sangat baik, kalau melihat fitur yang ditawarkan juga menarik," bebernya.

"Setau saya dari sisi after sales belum ada masalah, kebetulan temen-temen sudah banyak juga yang gunakan. Untuk biaya servis juga murah," katanya.

Jokar pun menuturkan "Prinsip saya beli mobil itu, yang penting nyaman, dan mobil ini saya rasa sangat nyaman, ketika saya menjajal Wuling Almaz di wilayah Tangerang. Fitur hiburan yang ditawarkan mobil ini, anak-anak saya senang, karena head unit besar dan bisa nonton youtube, buat keluarga nyamanlah," pungkasnya.

Wuling Almaz

Sekadar informasi, Wuling Almaz dipersenjatai mesin 4 silinder 1.500cc turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 140 dk dengan torsi 250 Nm. Mesin tersebut disalurkan melalui transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) 8-percepatan. Almaz juga menyajikan dua mode berkendara, Eco (E) serta Sport (S).

Baca juga: Wuling Beberkan Harga Cortez CT Dan Confero S ACT Di Telkomsel IIMS 2019

Mobil ini juga didukung dengan sistem hiburan yang menarik melalui hadirnya Smart Multimedia layar sentuh berukuran 10,4 inci yang telah dilengkapi dengan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS), pengaturan beragam fungsi kendaraan & pendingin udara, serta fasilitas hiburan yang dilengkapi dengan perangkat audio Infinity by Harman.

Wulign Almaz juga dilengkapi panoramic sunroof, start-stop engine button, keyless entry dan cruise control. SUV ini juga didukung fitur kamera 360, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga dual front and side airbag.