POPULAR STORIES

Wuling Almaz Punya Kembaran Lagi, Namanya MG Hector

Wuling Almaz Punya Kembaran Lagi, Namanya MG Hector

KabarOto.com – Bukan rahasia lagi kalau Wuling Almaz memiliki banyak saudara dari merek yang berbeda, pertama kali dikenal dari Baojun 530, lalu Chevrolet Captiva, hingga di Indonesia hadir dengan Wuling.

Kali ini ada saudara dari Wuling Almaz lagi yang datang dari Inggris, Morris Garage, dengan nama Hector. Lalu apakah berbeda dengan yang kita kenal sekarang ini?

Untuk bagian eksteriornya, memiliki desain yang hampir sama antara Hector dan Almaz. Jika dilihat dari bagian depan, bagian gril Hector memiliki motif yang berbeda dengan Almaz, Hector memiliki honeycomb dengan warna hitam dan logo MG besar di tengahnya.

Baca juga : Wuling Almaz Dari Indonesia Bakal Jajaki Pasar ASEAN

Sementara bagian lainnya yang banyak berbeda adalah belakang. Dimana Hector sudah menggunakan lampu stoplamp LED model memanjang, serta ada penambahan garnis mika merah di tengah sehingga menimbulkan kesan memanjang. Lalu ubahan lain terdapat pada diffuser-nya yang berwarna abu-abu dan lebih mengotak.

Hal yang patut buat iri pemilik Almaz di Indonesia mungkin pada mesinnya, sebab Hector sudah dicangkok dengan 2 pilihan mesin berbeda, yakni 1.5 liter turbocharged bensin dengan tenaga 143 dk dan torsi maksimal 250 Nm. Lalu pilihan diesel dengan kapasitas 2.0 liter diesel yang menghasilkan tenaga 170 dk dan torsi 350 Nm.

Baca juga : Dinilai Terlalu Mahal, Ini Respon Wuling Mengenai Harga Almaz

Oh iya yang bikin gigit jari masih ada lagi nih, karena dari 2 pilihan mesin tersebut keduanya akan disambung ke 2 pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis. Tidak hanya itu, untuk varian bensin masih ada penambahan teknologi hybrid 48 volt lithium-ion battery yang menambah torsi 20 Nm lagi.

Teknologi tambahan juga terdapat pada akses internet, dimana untuk Almaz tidak memilikinya. Namun bentuk interior dan headunit semuanya masih sama saja tanpa ubahan signifikan.

“MG Hector, sebagai mobil internet pertama India, dilengkapi dengan fitur-fitur yang lengkap, luar-dalam. Sebagai penawaran pertama MG di India, Hector menunjukkan komitmen kami untuk menyediakan mobil terbaik kepada pelanggan India, yang mereka sukai dan hargai,” kata Rajeev Chaba selaku Presiden dan Direktur Pelaksana MG Motor India.