POPULAR STORIES

Wuling Almaz RS Jadi Kuda Hitam, SUV Tiongkok Kian Diminati

Wuling Almaz RS Jadi Kuda Hitam, SUV Tiongkok Kian Diminati

KabarOto.com - Penjualan Wuling Motors sejak awal tahun 2021 kian menggeliat di Indonesia. Strategi dengan memiliki fasilitas produksi dan jaminan after sales service menjadi salah satu faktor memberikan kepercayaan konsumen memiliki produk Wuling.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, Januari hingga April 2021, penjualan retail brand mobil asal Tiongkok ini 6.075 unit. Ada kenaikan 31,6% berbanding periode sama tahun 2020.

April 2021 juga terbilang menggembirakan bagi Wuling Motors, karena penjualan retailnya 2.426 unit. Bulan Maret padahal hanya 1.778 unit. Memang tak dapat ditampik bahwa adanya pameran pada bulan April yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, mendorong penjualan Wuling.

Baca Juga: First Drive - Jajal Singkat Fitur WISE Terbaru Wuling Almaz RS

Di pameran yang digelar offline di JIExpo Kemayoran, manufaktur berlambang Lima Berlian kantongi 646 unit. Selama sebelas hari pameran, Almaz RS series sebanyak 40,7%, Almaz series sebesar 20,1%, Cortez CT series 15,8%, New Confero S series 13,2% dan sisanya 10,2% dari Confero DB.

Yup, Wuling Almaz RS memang menjadi bintangnya di IIMS Hybrid 2021, selain paling laris juga mendapat anugerah Best SUV di pameran ini.

Brand asal Tiongkok yang juga berjuang mengambil hati konsumen Indonesia, DFSK, masih berusaha bangkit dari isu yang dialami oleh beberapa konsumennya.

Wuling memang masih terbilang muda bermain di Indonesia, namun suguhan produknya terbilang matang dengan berjejal fitur yang belum pernah ada di kompetitornya.

Belum lama ini adalah Wuling Almaz RS. Adapun RS setelah nama Almaz memiliki kepanjangan arti Rising Star. Almaz RS merupakan flagship model dari Wuling yang dibekali beragam teknologi terkini, yakni Wuling Indonesian Command (WIND) serta Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) dan dipasarkan dalam dua varian, yakni EX dan Pro dengan pilihan konfigurasi bangku 5-seater dan 7-seater.

Merupakan flagship SUV dipatok banderol terjangkau, mulai dari Rp 360,8 juta (on the road Jakarta). Namun, ada harga spesial dari Wuling Motors, berupa subsidi menjadi Rp 345,8 juta hingga 30 Mei 2021.

Teknologi WISE terbagi dalam dua fitur, yakni Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS). IoV dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit yang didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Melalui fitur Internet of Vehicle yang bekerja berkat adanya koneksi antara smartphone dengan Wuling Almaz RS. Pengguna harus melakukan registrasi akun, mengikat kendaraan, serta mendaftarkan kunci Bluetooth via My Wuling+.

Jika ingin meminjamkan kendaraan ke orang lain, pengguna bisa melakukan pengaturan ke pilihan Manajemen Otorisasi Kunci. Pastikan orang lain yang diberikan otorisasi akses kunci telah memiliki email akun My Wuling+ yang sudah diaktivasi.

Baca Juga: Tak Hanya Almaz RS, Wuling Jelaskan Filosofi 2 Logo Yang Baru Diluncurkan

Selain itu, pengguna bisa melakukan preset navigasi untuk menentukan terlebih dahulu tujuan navigasi bahkan sebelum memasuki kendaraan. Navigasi akan aktif secara otomatis sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.