POPULAR STORIES

Wuling BinguoEV Jadi Solusi Mobilitas Ramah Lingkungan

Wuling BinguoEV jadi Solusi Mobilitas Ramah Lingkungan Foto: KabarOto

KabarOto.com – Wuling Motors melanjutkan komitmen untuk menghadirkan solusi mobilitas yang ramah lingkungan kepada masyarakat Indonesia, dengan menghadirkan Wuling BinguoEV.

Seperti kita ketahui, Wuling BinguoEV sebagai kendaraan listrik bebas aturan ganjil genap. BinguoEV juga memanjakan pengguna dengan serangkaian fitur berkendara yang memudahkan selama perjalanan. Mulai dari Cruise Control, Rear Parking Camera, Smart Start System, empat opsi mode berkendara (ECO, ECO+, Sport, dan Normal), 4 full-range speakers dan ISOFIX.

Tak ketinggalan lainnya, seperti Traction Control, Rear Wheel Antilock, Emergency Stop Signal dan Sound Module for Pedestrian Warning.

Baca juga: Garansi Seumur Hidup Untuk Wuling Binguo EV Dan Neta V, Apa Saja Persyaratannya?

BinguoEV ditawarkan dengan dua varian jarak tempuh, yakni 333 km hingga 410 km. Jantung mekanis Wuling BinguoEV mengandalkan motor listrik yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal 50 kW , sedangkan torsinya adalah 150 Nm (varian 333 km) dan 125 Nm (varian 410 km). BinguoEV juga didukung baterai IP67 yang aman menjamin keandalan dan keamanan selama penggunaan sehari-hari, dan transmisi otomatis (Single Reduction Gear Transmission).

Lini kendaraan listrik terbaru Wuling ini sudah bisa dipesan sejak 16 November 2023 dan Wuling menghadirkan keuntungan berupa Electric Icon Priority Pack, dengan nilai Rp 47 juta khusus bagi konsumen yang memesan varian 410 km pada periode pre-book ini.

“Menyambut antusias masyarakat akan kendaraan listrik terbaru Wuling ini, kami resmi membuka periode pre-book bagi konsumen,” ujar Dian Asmahani selaku Marketing & Sales Director Wuling Motors, di kawasan Serpong, Tangerang (16/11).

Paket Electric Icon Priority Pack terdiri dari Lifetime Core EV Components Warranty untuk power battery, drive motor, dan motor control unit, gratis perawatan berkala hingga lima tahun, voucher listrik senilai Rp 4 juta, gratis AC Charging Pile, hingga gratis aksesori (storage box, kaca film dan karpet).

Baca Juga: Test Drive Wuling Almaz RS Pro Hybrid, Tambah Tenaga Dan Irit BBM

Selain itu konsumen yang melakukan pemesanan BinguoEV dengan jarak tempuh 333 km, mendapatkan gratis AC Charging pile dan aksesori (storage box, kaca film dan karpet). Seluruh promo tersebut tentunya mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Dalam masa pre-book BinguoEV, kami memberikan benefit berupa Lifetime Core EV Component Warranty yang merupakan garansi komponen EV lifetime pertama di Indonesia yang diberikan produsen mobil listrik kepada konsumen,” ujar Maulana Hakim, Aftersales Director Wuling Motors.

Lifetime Core EV Components Warranty merupakan bagian dari Electric Icon Priority Pack, khusus diberikan kepada konsumen sebagai benefit selama periode pre book BinguoEV. Garansi tersebut mencakup komponen-komponen inti kendaraan listrik, salah satunya power battery yang merupakan salah satu bagian paling penting dalam kendaraan listrik.

Tampilan eksterior Wuling BinguoEV, memiliki lampu utama berdesain modern yang disebut X-Shaped dan sudah mengadopsi teknologi LED. Grill juga tidak kalah menarik desainnya walaupun terlihat minimalis, dan memiliki sebutan desain Diamond Corrugated Grille.

Mengaplikasikan desain Flowing Water Body Curve di bagian samping, dan Water Splash Wheel Cap yang menciptakan tampilan elegan dengan kesan unik. Sedangkan bagian belakang, BinguoEV dilengkapi dengan lampu desain X berteknologi LED dan sayap kecil (sebutan Streamline Ducktail), yang mewujudkan gaya modern dan futuristik.

Baca juga: First Drive - Impresi Perdana 10 Menit Dengan Wuling Binguo EV, Begini Rasanya!

BinguoEV menghadirkan sejumlah keunggulan di bagian interior, memiliki ruang penyimpanan yang luas, dan mudah diakses dengan konfigurasi kursi 50:50 di baris kedua. Pengemudi dan penumpang mudah untuk mengatur barang-barang bawaan, karena ada 15 kompartemen.

BinguoEV memiliki headroom dan legroom luas pada baris kedua, hal ini mendukung kenyamanan. Apalagi kursi pengemudinya dilengkapi dengan pengaturan kursi pengemudi elektrik 6 arah, yang menawarkan penyesuaian posisi duduk lebih mudah. Tidak ketinggalan, BinguoEV dilengkapi dengan beragam teknologi, seperti layar ganda 10,25 inci TFT Dual Screen yang terintegrasi.

Juga dikatakan kokoh, karena menggunakan material yang sangat kuat dalam desain kerangka, di mana sekitar 74% dari rangka menggunakan High Strength Steel (HSS) dan Ultra High Strength Steel (UHSS) pada 25 bagian utama terkait keamanan.

Hal ini secara signifikan meningkatkan ketahanan terhadap benturan dan keseluruhan keselamatan kendaraan. Ditambah dengan fitur keamanan yang lengkap, BinguoEV menyediakan perlindungan komprehensif untuk pengemudi dan penumpangnya, membuktikan bahwa keselamatan merupakan prioritas utama dalam desain mobil listrik ini.

Hingga saat ini, BinguoEV mencatat SPK sebanyak 2.000 unit. Jumlah tersebut didapat pada minggu kedua setelah keran pemesanan yang dibuka sejak 16 November 2023 lalu. Tipe Long Range dengan kemampuan tempuh baterai hingga 410 km, menjadi pilihan utama konsumen dengan jumlah pemesanan terbanyak.