POPULAR STORIES

Wuling Buka-Bukaan Mengenai Alasan Almaz Hanya 5 Penumpang

Wuling Buka-Bukaan Mengenai Alasan Almaz Hanya 5 Penumpang Wuling Almaz (Deni/KO)

KabarOto.com - Wuling Motors (Wuling) dipastikan di 2019 ini bakal menjajaki segmen baru bagi mereka, yakni sport utility vehicle (SUV) melalui kehadiran Almaz. Pabrikan asal Tiongkok tersebut mengklaim bahwa segmen SUV di Indonesia masih akan terus berkembang.

Wuling Almaz sendiri ditawarkan dalam konfigurasi 5 penumpang atau dua baris saja, jika melihat para pesaingnya yang lebih dulu mengaspal di Indonesia. Kebanyakan menawarkan konfigurasi tiga baris atau mampu mengangkut hingga tujuh orang penumpang. Melihat tren pasar otomotif saat ini, SUV tiga baris memang memiliki pasar terlaris di pasar domestik.

Baca juga: Wow.. Wuling Almaz Terinspirasi Dari Bahasa Arab

Meski begitu, Wuling tetap optimis bahwa produk terbarunya tersebut dapat diterima konsumen di Indonesia. Serta diyakini SUV yang juga dikenal sebagai Baojun 530 di Negeri Tiongkok itu dapat meraih pangsa pasar konsumen muda di Tanah Air.

"Melalui Wuling Almaz ini kami ingin tampil berbeda dari para pesaingnya. Target kami pun lebih kepada konsumen yang memiliki passion, independen, dan juga menerima hal-hal baru," jelas Cindy Cai, Vice President Wuling Motors saat ditemui KabarOto di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).

Cindy pun mengungkapkan, Wuling Almaz bakal menyasar kepada konsumen muda di Indonesia. "Kami melihat konsumen muda di Indonesia itu tengah berkembang, dan kami harap Wuling Almaz bisa diterima konsumen," paparnya.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan bagi Wuling untuk turut bermain di segmen SUV tujuh penumpang. Mengingat segmen ini yang memiliki kontribusi besar dalam penjualan di pasar otomotif Indonesia.

Baca juga: Wuling Almaz Punya Saudara Amerika Loh!

Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors menjelaskan, tidak menutup kemungkinan untuk Wuling menghadirkan SUV versi tujuh penumpang. Namun hingga saat ini pihaknya masih ingin fokus kepada varian lima penumpang terlebih dahulu.

"Kita saat ini melihat bahwa SUV 5 penumpang itu masih sangat besar di Indonesia. Tapi kami memang mempertimbangkan untuk tujuh penumpang. Namun yang pasti saat ini kami melihat respon konsumen lebih dahulu mengenai produk ini," tukasnya.