POPULAR STORIES

Wuling Cloud EV Sudah Bisa Dipesan, Ini Bocoran Harganya

Wuling Cloud EV Sudah Bisa Dipesan, Ini Bocoran Harganya Wuling Cloud EV (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Wuling Cloud EV resmi diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Namun, pabrikan mobil Tiongkok ini belum resmi merilis harganya. Menurut tenaga penjual di sela-sela pameran, mobil ini sudah bisa dipesan, harganya pun dibocorkan.

Baca Juga: Terinspirasi Dari Bentuk Awan, Wuling Cloud EV Meluncur Di IIMS 2024

Wuling Cloud EV dipasarkan dalam dua pilihan, dengan jarak tempuh yang berbeda

Menurut tenaga penjual yang ditemui, Wuling Cloud EV akan ditawarkan dalam dua pilihan, dibedakan dari jarak tempuhnya.

"Jarak tempuhnya ada yang 460 km dan 550 km. Kisaran harganya di bawah Rp 500 juta hingga yang termahal di atas Rp 500 juta," ungkap tenaga penjual Wuling, Sabtu (17/02/2024).

Bukan hanya itu, tenaga penjual tersebut juga mengungkapkan, Wuling Cloud EV sudah bisa dipesan oleh konsumen.

"Sebenarnya sudah membuka pemesanan. Konsumen yang tertarik bisa melakukan booking fee Rp 10 juta rupiah," tambah tenaga penjual Wuling.

Baca Juga: Wuling Starlight Akan Muncul Versi Station Wagon, Siap Curi Perhatian!

Sebagai informasi, Wuling Cloud EV dibekali motor yang menghasilkan tenaga 100 dk, dan torsi maksimal 200 Nm. Menggunakan baterai lithium iron phosphate, berkapasitas 37,9 kWh dan 50,6 kWh. Mobil listrik ini bisa menjangkau jarak 460 hingga 505 km dalam kondisi baterai penuh.

Wuling Cloud EV terinspirasi dari bentuk awan, mobil elektrik ini memiliki dimensi jauh lebih besar ketimbang Binguo EV. Memiliki panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.652 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.700 mm. Bagian kabin yang luas memiliki konfigurasi 5 bangku, bahkan jok bagian belakang dapat dibuat menjadi posisi rebah.