POPULAR STORIES

Wuling Confero S ACT, Bisa Oper Gigi Tanpa Injak Kopling Sob!

Wuling Confero S ACT, Bisa Oper Gigi Tanpa Injak Kopling Sob! Wuling Confero S ACT

KabarOto.com - Wuling Motors baru saja memperkenalkan varian terbaru dari Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalannya Confero yakni Confero S ACT. Berbeda dari model lainnya yang lebih dulu dipasarkan di Indonesia, untuk varian ini Wuling menyematkan sistem transmisi semi otomatis atau yang dikenal dengan Auto Clutch Transmition (ACT).

Transmisi semi otomatis yang dimaksud adalah untuk varian ini pengemudi tidak perlu repot untuk menekan pedal kopling ketika memindahkan tuas transmisi. Sebagai pengganti kopling, kini pada sistem transmisi Confero S ACT digantikan ke perangkat elektronik.

Baca juga: Di Hari Bumi, Wuling Resmi Perkenalkan Dua Varian MPV Baru Untuk Indonesia

Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors menjelaskan, "Wuling Confero S ACT merupakan varian terbaru dari seri Confero yang memberikan kemudahan lebih bagi pengemudi. Masih dilengkapi dengan transmisi manual, namun dengan kemudahan pengoperasian layaknya transmisi otomatis," ujarnya saat berbincang dengan KabarOto di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/4/2019).

Menurut Dian, penjualan segmen LMPV di Indonesia masih di mendominasi, dibandingkan dengan varian otomatis. Melalui Confero S ACT kami ingin menawarkan transmisi manual, tetapi dengan sesuatu yang baru. "Melalui Confero S ACT kami ingin memberikan sesuatu yang baru, sensasi manual tapi ya otomatis," imbuhnya.

Pedal gas dan rem Wuling Confero S ACT
Hanya terdapat dua pedal yakni rem dan gas saja di Wuling Confero S ACT

Selain itu, tambah Dian, penggunaan sistem transmisi yang disebut e-Clucth ini merupakan teknologi pertama yang diterapkan di segmen LMPV Tanah Air, dan merupakan pilihan yang tepat bagi pasar domestik.

Sekadar informasi, Wuling Confero S ACT dipersenjatai dengan sistem transmisi e-Clutch lansiran Schaeffler. Sistem transmisi ini diklaim lebih memudahkan pengemudi dalam pergantian gigi, tanpa menginjak pedal kopling. Namun tetap merasakan sensai mengganti gigi secara manual melalui tuas persneling.

Tuas transmisi 6-percepatan Wuling Confero S ACT
Tuas transmisi 6-percepatan Wuling Confero S ACT

Sistem transmisi ini diklaim lebih mudah dan efisien dalam perawatannya.

Baca juga: Mau Modif Mobil Wuling? Pahami Dulu Konsepnya, Sob!

Perbedaan fitur Confero S ACT dari model sebelumnya antara lain meliputi sisi interior yang kini memiliki warna yang lebih segar berkat pengaplikasian kelir Black Ambience With Red Stitches serta Red Carbon Style.

Tidak hanya itu saja, varian terbaru dari seri Confero ini juga menawarkan sejumlah fitur baru seperti Electric Adjustable Foldable Mirror, Emergency Stop Signal (ESS) hingga Driver Seat Height Adjuster.