POPULAR STORIES

Wuling Cortez CT Incar Konsumen Yang Dambakan Mobil Keluarga Bertenaga

Wuling Cortez CT Incar Konsumen yang Dambakan Mobil Keluarga Bertenaga Wuling Cortez CT (Deni/KO)

KabarOto.com - Tren mesin turbo di Indonesia nampaknya bakal terus berkembang, yang kini penerapannya sendiri sudah merambah ke segmen medium Multi Purpose Vehicle (MPV), melalui hadirnya Wuling Cortez CT yang bakal semakin memanaskan segmen MPV menengah di pasar domestik.

Wuling Cortez CT sendiri dipersenjatai dengan mesin 4 silinder DOHC 1.5L turbocharger yang juga digunakan oleh saudara sekandungnya Wuling Almaz, namun telah mendapatkan sejumlah ubahan yang disesuaikan dengan bobot dan juga fungsional layaknya sebuah MPV. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT (Continuous Variable Transmission).

Pihak pabrikan mengklaim kehadiran Wuling Cortez Turbo sebagai jawaban Wuling Indonesia untuk menjawab kebutuhan konsumen yang mendambakan sebuah mobil keluarga yang fungsional, nyaman, dan juga bertenaga.

Baca juga: Di Hari Bumi, Wuling Resmi Perkenalkan Dua Varian MPV Baru Untuk Indonesia

Seperti diungkapkan Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors, "Cortez CT ditujukan bagi konsumen yang mencari mobil keluarga yang bertenaga, dengan transmisi yang reponsif. Targetnya lebih kepada konsumen new advance family," ungkapnya saat berbincang dengan KabarOto di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/4/2019).

Saat dikonfirmasi lebih jauh terkait target penjualan, Dian menegaskan, "Kami saat ini belum menargetkan secara rinci untuk penjualannya, karena fokus kami saat ini lebih kepada memenuhi kebutuhan layanan purna jual di seluruh Indonesia," bebernya.

Mesin Turbo Wuling Cortez CT
Mesin Turbo Wuling Cortez CT

Selain itu, Dian pun menjelaskan bahwa mulai bulan April 2019 ini pabrik Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat mulai memproduksi varian Cortez CT. "Produk ini baru kita perkenalkan, dan baru mulai di produksi. Kalau target, tentunya kami akan melihat dulu bagaimana demand produk ini," katanya.

Namun jika melihat market di segmen MPV menengah, nampaknya Cortez CT bakal menjadi pesaing kuat dari sejumlah produk yang telah malang melintang di Indonesia seperti Toyota Kijang Innova dan juga Isuzu Panther.

Sekadar informasi, Wuling Cortez CT dibekali mesin 4 silinder DOHC 1.5L Turbocharger lansiran Honeywell mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 dk dengan torsi 250 Nm. Mesin tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis CVT (Continuous Variable Transmission) racikan Bosch.

Wuling Cortez Turbo
Terdapat emblem Cortez Turbo dibagian belakang yang membedakan dari varian lainnya.

Baca juga: Semarang Jadi Kota Penutup Rangkaian Peluncuran Wuling Almaz

Berbeda dari model sebelumnya, untuk Cortez CT mendapatkan sejumlah penambahan fitur seperti start/stop engine button, keyless remote, keyless entry, dan emergency stop signal (ESS). Kabin mobil ini pun menawarkan ruang yang lapang dan nyaman dengan konfigurasi 7-seater, serta nuansa interior baru yang tampak lebih elegan dan modern.

Namun sayang, meski telah secara resmi diperkenalkan di Indonesia, namun pihak pabrikan masih enggan untuk membeberkan secara rinci terkait harga Cortez CT.