Wuling Formo: Kendaraan Komersial Pertama Wuling Dengan Banderol Kompetitif

Wuling Formo: Kendaraan Komersial Pertama Wuling Dengan Banderol Kompetitif Wuling Launching Formo Blind Van (foto: Edo)

KabarOto.com - Wuling resmi meluncurkan produk teranyar mereka yang akan bermain di segmen Light Commercial Vehicle. Adalah Wuling Formo, produk yang diklaim mampu memenuhi kebutuhan bisnis atau usaha masyarakat di Indonesia.

Wuling Formo ditawarkan dalam dua varian yaitu Minibus yang memiliki kapasitas 7-8 orang dengan 3 seat, dan Formo Blind Van yang memiliki kapasitas dua penumpang dengan ruang kargo yang lapang.

Baik Formo Mini bus dan Formo Blind Van memiliki spesifikasi yang tidak berbeda jauh, perbedaan signifikan terlihat dari kapasitas penumpang. Mobil ini memang lebih diperuntukan untuk pelaku usaha, seperti contohnya Formo Blind Van yang cocok untuk mengangkut berbagai macam barang usaha yang cukup besar.

Baca juga: Wuling Formo, Confero S Versi Blind Van

Untuk model Formo, pihak pabrikan menawarkan mobil ini dalam dua pilihan warna, yaitu Pristine White dan Starry White. Namun tahap awal, mobil ini hanya tersedia untuk warna putih saja. Sementara untuk warna Starry Black mulai siap jual pada Desember 2018 mendatang.

Wuling Formo dipersenjatai dengan mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder, 1.200cc dengan tenaga maksimal 77 dk pada 5.600 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 5 percepatan manual dengan penggerak roda belakang.



Wuling Motors mengklaim bahwa kendaraan niaganya ini menawarkan 8 kenyamanan melalui beragam fitur seperti electric power steering, multi information display untuk melihat berbagai indikator, kapasitas kabin yang luas baik untuk Blind Van dan Minibus.

Selain itu, posisi mesin di depan pun mampu mengurangi kebisingan dan getaran, mobil ini pun menawarkan akses keluar masuk bagi penumpang dan barang jadi lebih mudah di baris ketiga, serta telah dilengkapi dengan safety belt sampai baris ke tiga.

Dari segi keselamatan, Wuling Minibus yang berkapasitas 7-8 orang telah dilengkapi dengan seat belt untuk seluruh penumpang, tanpa terkecuali. Sehingga, dapat dikatakan cukup aman untuk kendaraan mini bus.

Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors mengungkapkan, bahwa Formo Mini bus ini bukanlah kendaraan MPV sehingga pasti terdapat perbedaan fasilitas.

"Sebenarnya, ada beberapa masukan yang sudah kita catat untuk pengembangn produk kedepan. Yang perlu di catat juga mengenai vibrasi penumpang atau pun tempat duduk, jadi ini bukan untuk mobil MVP yang kita tujukan untuk Mini bus untuk komersil. Jadi segmennya agak berbeda dengan MPV. Kami juga mengutamakan kenyamanan dikelasnya," jelas Dian.

Baca juga: Tertangkap Uji Jalan, Ini Tanggapan Pabrikan Mengenai SUV Wuling

Bicara harga Wuling Formo dipasarkan dengan banderol yang cukup kompetitif yakni Rp 136,8 juta untuk Formo Minibus 7 seater, lalu Rp 135,8 juta untuk Formo Mini Bus 8 seater dan Blind Van.

"Kami berharap lini produk baru ini dapat diterima oleh asyarakat dan bisa menjadi bagian cerita sukses para wirausahawan di Tanah air," tukas Cindy Cai, Vice President Vehicle Sales, Service and Marketing Wuling Motors.