Wuling Formo, Confero S Versi Blind Van

Wuling Formo, Confero S Versi Blind Van Foto: instagram @indra­­_fathan

KabarOto.com – Wuling sepertinya akan mengeluarkan varian yang lebih rendah dari Confero S. Dikutip dari Instagram @indra­­_fathan, mobil ini tampaknya akan dijual dalam waktu dekat.

Varian ini bakal diberi nama Wuling Formo, dengan 2 varian untuk passenger dan blind van. Apa saja yang berbeda dari Wuling Formo?

Baca Juga: Mobil Ramah Lingkungan Wuling Tiba Di Kota Medan

Tentunya banyak downgrade yang dilakukan. Dimulai dari eksterior, sekilas mirip dengan Confero S. Tapi jika diperhatikan seksama, mobil ini berbeda loh.

Contoh saja di bagian depan, ada lampu utama yang memiliki model berbeda. Jika Confero sudah meggunakan lampu model proyektor, Formo masih mengusung multireflector biasa. Gril juga dibuat lebih sederhana dengan warna hitam, tanpa garnis apapun yang menghiasi selain logo merah.

Lekukan bumper mendapat sedikit ubahan, yang jika dilihat, bumper ini lebih mirip dengan kepunyaan Honda Brio dan juga Formo sudah tidak memiliki fog lamp.

Dari samping, terlihat bahwa mobil ini memakai bodi Confero yang dipangkas habis aksesorinya. Paling kentara, tak ada lagi kaca samping yang berganti pelat biasa. Jenis ini jamak disebut blind van.

Baca Juga: Mau Modif Mobil Wuling? Pahami Dulu Konsepnya, Sob!

Pun pada atap sudah tidak ada lagi roof rail, tidak ada garnis krom pada kaca, cover spion yang belum sewarna bodi, handel pintu masih menggunakan plastik biasa, hingga side body moulding juga dihilangkan. Pelek juga dipangkas menggunakan besi/kaleng berwarna hitam, menggantikan pelek alloy dual tone miliki Confero.

Lanjut ke belakang, terdapat spoiler kecil tanpa high mount stop lamp, tanpa rear wiper, serta bumper khas Confero sudah diganti dengan yang lebih sederhana. Lampu belakang memang masih menggunakan milik Confero, hanya saja dengan garnis tengah yang berwarna hitam.

Menelisik ke dalam. Panel-panel Confero masih dipakai pada Formo. Hanya, pemangkasan fitur-fitur seperti head unit yang hanya bisa memainkan CD, audio steering switch dihilangkan, hingga jam analog khas Wuling yang ada di tengah dasbor, sudah tak terlihat lagi.

Pada baris kedua, layaknya blind van, bisa dilihat kabin belakang Formo kosong untuk keperluan mengangkut barang.

Downgrade dilakukan bukan hanya dari sektor eksterior dan interior, melainkan mesin juga berkuang dari 1.500 cc menjadi 1.200 cc, dengan menggunakan penggerak belakang (RWD).

Untuk harga Wuling Formo, diperkirakan akan lebih murah Rp 5-10 juta dari Confero tipe terendah. Kabarnya juga, mobil ini akan segera rilis akhir tahun 2018 mendatang. (Deddy Darmanto)

Baca Juga: 3 Hal Penting Seputar SUV Wuling Yang Perlu Diketahui