Wuling Hong Guang Mini EV Gameboy Edition Terjual 30.000 Unit

Wuling Hong Guang Mini EV Gameboy Edition Terjual 30.000 Unit Wuling Hong Guang Mini EV Gameboy Edition varian Hurricane Phantom (Foto: Wuling)

KabarOto.com - Wuling Hong Guang Mini EV Gameboy Edition sudah bisa dibeli dengan cara pre-order sejak 9 Maret lalu. 30.000 unit sudah dipesan hingga pertengahan April 2022.

Sebelumnya, sejak pertama diluncurkan pada Juli 2020, Wuling Hong Guang Mini EV menjadi mobil listrik dengan penjualan terbanyak, dengan 600.000 unit di Tiongkok.

Varian Party Sweetheart

Menurut keterangan pabrikan mobil asal Tiongkok ini, edisi khusus Gameboy tersebut adalah lanjutan dari Wuling Hong Guang Mini EV Macaron yang ditargetkan untuk konsumen perempuan. Sedangkan untuk edisi khusus Gameboy lebih ke arah konsumen pria.

Baca Juga : Wuling Almaz RS Pamerkan ADAS Di IIMS Hybrid 2022

Tampaknya, target Wuling Hong Guang Mini EV Gameboy Edition tepat sasaran. Pasalnya, dari 30.000 yang sudah terpesan, 77 persen konsumennya merupakan pria.

Varian Jungle Traveler

Sebagai informasi saja, mobil listrik edisi khusus ini ditawarkan dalam 4 varian, yakni Hurricane Phantom, Jungle Traveler, Star Rover, dan Party Sweetheart. Seluruh varian ini menggunakan baterai 3,3 kW dengan motor listrik 30 kW.

Setiap varian ditawarkan dalam beberapa ciri khas, seperti Hurricane Phantom mengkombinasikan warna hitam doff dengan stiker dan aksen berwarna merah, kemudian Jungle Traveler yang melabur MINI EV dengan warna hijau camo yang terlihat terinspirasi dari game-game bertema militer.

Baca Juga : Wuling Motors Ungkap Sketsa GSEV Di IIMS Hybrid 2022

Varian Star Rover

Selanjutnya ada varian Party Sweetheart yang memberikan kombinasi warna coklat dan krem, membuat mobilnya tampak manis. Dan yang terakhir adalah Star Rover yang membuat mobil listrik Wuling ini tampak futuristis dengan kombinasi warna putih, hitam, dan aksen abu-abu.

Soal harga, Wuling Hong Guang Mini EV Gameboy Edition ditawarkan dalam dua versi, yakni dengan jarak tempuh 200 km dibanderol Rp125,8 juta dan versi 300 km dibanderol Rp156,3 juta.