POPULAR STORIES

Wuling Hongguang Mini EV Convertible Makin Mewah, Tapi Tetap Murah

Wuling Hongguang Mini EV Convertible Makin Mewah, Tapi Tetap Murah Wuling Hongguang Mini EV Convertible (Foto: Wuling)

KabarOto.com - Wuling Hongguang Mini EV Convertible sudah mulai dipasarkan sejak, Kamis (1/8). Di mana, pabrikan asal Tiongkok ini menggandeng majalah fashion Harper's Bazaar untuk mempromosikan mobil listrik mungilnya ini.

Bukan hanya itu, aktris muda Tiongkok Zhou Ye didaulat menjadi brand ambassador sekaligus pemilik pertama Wuling Hongguang Mini EV Convertible.

Aktris Tiongkok Zhou Ye didaulat menjadi brand ambassador

Secara tampilan, versi atap terbuka ini memiliki desain yang lebih mewah dibandingkan varian standarnya. Tengok saja sepasang lampu LED dan gril beraksen black glossy, termasuk logo "lima berlian" yang bisa menyala.

Baca Juga : Nama Wuling Almaz Hybrid Sudah Terdaftar Di Dokumen PDKI!

Menu utama pada mobil listrik ini adalah atap kanvas yang bisa dibuka, sehingga bisa melihat pemandangan lebih luas. Kesan mewah juga tampak pada bagian interior Mini EV Convertible ini.

Area kabin mewah, kapasitas 2 penumpang

Area kabin terdapat banyak aksen warna merah, seperti dasbor, door trim, konsol tengah, dan sepasang joknya. Tidak seperti versi standar, varian ini memiliki kapasitas 2 penumpang.

Mini EV Convertible memiliki panjang 3.059 mm, lebar 1.521 mm, tinggi 1.614 mm dengan jarak sumbu roda 2.010 mm. Bandingkan dengan MINI EV Macaron yang menjadi basisnya, yang memiliki panjang 2.920 mm, lebar 1.493 mm, tinggi 1.621 mm, dan jarak sumbu roda 1.940 mm.

Baca Juga : Wuling Xingchen Jadi Mobil Hybrid Termurah Di Tiongkok

Soal performa, Mini EV Convertible ditawarkan dalam pilihan jarak tempuh 200 km dan 300 km dengan motor listrik bertenaga 30 kW.

Mini EV Convertible tersedia dalam beberapa pilihan warna bodi yaitu biru, hijau, dan hitam, serta dua opsi warna atap kanopi hitam dan merah. Harganya, mulai dari Rp 86 jutaan hingga Rp 129 jutaan.