POPULAR STORIES

Wuling Motors Jual 30.037 Unit Mobil Tahun 2022

Wuling Motors Jual 30.037 Unit Mobil Tahun 2022 New Wuling Confero jadi produk terlaris (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Wuling Motors mencatatkan angka penjualan sebanyak 30.037 unit mobil di tahun 2022. Di mana, New Confero, Air ev, dan seri Almaz menjadi kontributor terbesar.

Selain itu pada tahun lalu, Wuling juga melangkah memasuki era elektrifikasi kendaraan, menghadirkan Air ev dan Almaz Hybrid, untuk masyarakat Indonesia untuk mendukung mobilitas yang ramah lingkungan.

Baca juga: Bedah Fitur Setiap Varian Wuling Formo Max, Ini Perbedaannya

"New Confero mendominasi penjualan sebesar 36%. Lalu, Air ev 27%, diikuti seri Almaz 18%, New Cortez 13%, dan Formo 5%,” ujar Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Wuling Air ev diluncurkan tahun 2022

Pada tahun 2022, Wuling meluncurkan tiga produk baru, diantaranya New Cortez pada Maret 2022, Air ev, secara global pada Agustus 2022. Per Desember 2022, kendaraan ramah lingkungan ini berhasil menguasai pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia sebesar 68,7% hingga akhir tahun 2022 kemarin.

Baca juga: Mobil Listrik Lingbox, Calon Pesaing Wuling Air Ev

Melihat segmen hybrid yang kian diminati oleh masyarakat Indonesia, Wuling menghadirkan lini produk pertamanya, yakni Almaz Hybrid, pada November 2022. SUV ini, untuk konsumen yang mencari performa mengesankan, namun tetap mengedepankan efisiensi bahan bakar melalui inovasi hybrid.

Dian mengajak jajaran manajemen menyambut tahun 2023 dengan optimisme, untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik di segala sektor, termasuk dunia usaha. "Kami menghadirkan Formo Max, diharapkan mampu mendorong pelaku usaha untuk terus berkembang guna mendorong pertumbuhan perekonomian,” harap Dian.