POPULAR STORIES

Wuling Motors Tertarik Bawa MPV Listrik Ke Indonesia?

Wuling Motors Tertarik Bawa MPV Listrik Ke Indonesia? Wuling Cloud EV. (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Wuling Motors telah memasarkan tiga model mobil listrik di Indonesia, yakni Wuling Air ev, BinguoEV dan Cloud EV. Apakah pabrikan mobil Tiongkok ini tertarik menghadirkan MPV listrik di Tanah Air?

Diketahui, segmen MPV merupakan model mobil paling laris di Indonesia, sebab mampu menampung penumpang hingga tujuh penumpang.

Menurut Dian Asmahani, Brand and Director Wuling Motors mengungkapkan bahwa jika melihat global platform, kita punya banyak platform mobil listrik.

Baca Juga: Promo Mobil Listrik Wuling Bulan Mei 2024, Dapat Logam Mulia Tanpa Diundi

Wuling BinguoEV dan Air ev

Wuling Pasarkan Tiga Mobil Listrik di Indonesia

"Tapi dengan tiga mobil listrik yang kita pasarkan di Indonesia, kita percaya diri untuk bisa masuk ke pasar Indonesia dengan penetrasi yang bagus," jelas Dian.

Namun, jika ditanya apakah akan memasukan platform lain? "Yang jelas kita lihat nanti permintaan pasar Indonesia dan tren seperti apa," ucap Dian.

Saat ini, Dian mengaku Wuling masih fokus untuk meningkatkan pasar mobil listrik di Indonesia dengan mengandalkan Air ev, BinguoEV dan Cloud EV.

Baca Juga: Wuling Motors Catatkan 252 SPK di PEVS 2024, Cloud EV Mendominasi

Tidak Menutup Kemungkinan MPV Listrik

"Saya belum bisa ngomong lebih karena untuk MPV kita juga ada, tapi di Indonesia kenapa tidak masuk yang MPV listrik. Karena memang menurut kita dengan produk yang ada, kita dapat penetrasi market," ungkap Dian.

Tapi, Dian tidak menutup kemungkinan membawa mobil listrik MPV di Indonesia di masa mendatang. Terlebih, saat ini sudah ada masyarakat yang membeli mobil listrik sebagai kendaraan pertama mereka.

“Tapi tidak menutup kemungkinan ke depannya, kita lihat permintaan konsumen Indonesia seperti apa. Karena memang kebanyakan saat ini untuk mobil listrik sendiri sudah ada yang first car buyer, tapi mostly ini mobil kedua dan ketiga,” pungkasnya.