Wuling Mulai "Intip" Segmen Sedan, Sob! Ini Penampakannya..

Wuling Mulai "Intip" Segmen Sedan, Sob! Ini Penampakannya.. Baojun RC-5 Spyshots

KabarOto.com - Wuling menjadi salah satu produsen otomotif asal Tiongkok yang melakukan pengembangan bisnis paling masif, di antara pabrikan otomotif senegara lainnya. Hal tersebut terlihat dari pengembangan produk yang dilakukan secara berkesinambungan, mulai dari model Multi Purpose Vehicle (MPV), dilanjutkan Sport Utility Vehicle (SUV), hingga kini kabarnya mulai mengembangkan model sedan.

Melalui sub-brand mereka, Baojun, diketahui pabrikan China itu kedapatan tengah menguji model terbaru mereka berjenis sedan. Terlihat dari bentuk desain meski dibalut dengan selubung kamuflase pada seluruh bagian eksteriornya. Sementara pada bagian kabin, terdapat tulisan "Baojun" di lingkar kemudinya.

Baca juga: Wuling Almaz Seharga Rp 318,8 Juta Sudah Mencapai 1.000 Unit Pesanan

Menurut kabar, sedan ini bakal dinamai Baojun RC-5. Demikian seperti dilansir laman Autohome. Bermain di segmen sedan bukan pertama kali dilakukan oleh Baojun, pasalnya pabrikan yang bermarkas di Liuzhou, Guangxi, China itu sempat memasarkan Baojun 630, namun kurang mendapatkan respon yang baik dari konsumen.

Sangat berbeda jauh dengan desain yang kini diusung Baojun RC-5, meski belum terungkap seluruhnya. Jika diperhatikan model sedan ini bakal memiliki desain kekinian, seperti penggunaan headlight yang memiliki desain lancip, mirip dengan Wuling Cortez. Desainnya pun sedikit menyerupai model coupe dengan atap yang melandai.

Masuk ke dalam kabin, mobil ini dilengkapi dengan setir flat-bottom modern yang juga menyerupai Wuling Cortez. Untuk menunjang kesan modern, Baojun RC-5 dilengkapi dengan sejumlah tombol pada konsol tengah dan juga instrumen panel digital berdesain mengotak.

Baca juga: Resmi! Ini Dia Harga Wuling Almaz

Satu hal yang cukup menarik perhatian adalah hadirnya tulisan "Turbo" pada cover mesin mobil itu. Kuat dugaan sementara bahwa model ini akan dipersenjatai dengan mesin 1.5L DOHC turbocharger bertenaga 151 dk.

Wah.. jika masuk Indonesia bakal menarik nih, pastinya! Kita tunggu bersama kelanjutannya.